Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW Indonesia Resmikan Diler yang Mengusung Konsep Retail.Next: BMW Tunas Tomang

Last updated on 29 Desember, 2023

Pengalaman Premium dan Digitalisasi Terbaik Untuk Para Pelanggan dan Penggemar BMW.

Jakarta, Autos.id  –  BMW Indonesia bersama salah satu diler resminya, BMW Tunas resmikan BMW Tunas Tomang yang kini telah mengusung konsep Retail.Next. Retail.Next adalah inisiatif strategis, lintas fungsi, dan berskala global yang bertujuan untuk berikan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya.

Acara peresmian hari ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa dan beberapa petinggi lainnya dari BMW AG. Perwakilan dari BMW Asia juga hadir Lars Nielsen, Managing Director of BMW Group Asia.

Sedangkan dari BMW Group Indonesia diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Group Indonesia; Ariefin Makaminan, Director of Sales BMW Group Indonesia dan BMW Tunas diwakili oleh Anton Setiawan, Chairman Tunas Group, Rico Setiawan, Chief Executive Officer BMW Tunas, William Chai, Chief Operating Officer BMW Tunas, Rico Herveary, Operations Manager BMW Tunas, Ermera Setyadi, Service Operation Manager BMW Tunas.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, melalui konsep Retail.Next, BMW Indonesia hadirkan tiga faktor utama pendorong kesuksesan dan transformasi brand BMW dan MINI. Yang pertama adalah Digitalisasi dalam perjalanan pelanggan dalam pembelian kendaraan BMW,  gabungkan pengalaman online dan offline secara ideal. Yang kedua, penjualan dapat terjadi secara langsung di showroom maupun secara online, dimana sebelumnya showroom menjadi titik pertama untuk pelanggan melakukan pembelian. Yang ketiga, pelanggan mencari pengalaman yang menarik yang sesuai dengan kepribadiannya.

“Showroom akan menjadi tempat untuk mengenal brand BMW lebih dekat, merasakan langsung keseluruhan pengalaman BMW dan maka dari itu BMW Indonesia bersama BMW Tunas menghadirkan Showroom dengan konesep Retail.Next pertama di Indonesia,” tukasnya.

Dengan konsep terbaru BMW dan transfer ilmu serta berbagai pelatihan dari BMW AG, berikut beberapa touch point pembelian yang diperhatikan dan ditingkatkan secara signifikan dengan hadirnya konsep BMW Retail Next:

VIP Experience. Dari awal memasuki diler BMW yang sudah mengusung konsep BMW Retail Next, pelanggan akan mendapatkan pelayanan VIP dan membuat kunjungan berkesan dan nyaman.

Pengalaman Digital In-Store. Era digitalisasi sangat diperhatikan di konsep Retail Next. Mulai dari membuat janji secara online, saat datang ke diler pun pengalaman digital sangat terlihat. Banyaknya layar digital yang kontennya sangat diintegrasikan dengan kehadiran BMW Genius dan BMW Business Consultant di tempat membuat pengalaman digital menjadi menyeluruh bagi seluruh pelanggan.

EVE: Emotional Virtual Experience.

Diler BMW dan MINI yang sudah mengusung konsep Retail Next, dilengkapi dengan EVE, sebuah perangkat lunak untuk memvisualisasikan kendaraan BMW dan MINI.

Dengan EVE, kendaraan dapat ditampilkan kepada pelanggan dengan kualitas yang hampir seperti foto-realistis dalam proses konsultasi dan penjualan sehingga memberikan kontribusi besar terhadap pengalaman pelanggan. EVE memberikan dukungan visual terbaik saat pelanggan hendak mengambil keputusan.

Test Drive: Momen Legendaris.

Setelah visualisasi dengan seperangkat alat digital seperti EVE, pada akhirnya momen legendaris dari sebuah keputusan pembelian kendaraan oleh pelanggan adalah dengan mencoba kendaraan impian secara langsung. Kembali ke inti utama dari brand BMW yaitu JOY dan Sheer Driving Pleasure. Proses dibuat seamless dan senyaman mungkin di mana pelanggan dapat bertanya apa saja kepada BMW Genius ataupun BMW Business Consultant.

Tailor Made Delivery dan Handover Kendaraan: BMW Anda, Diantar Sesuai Keinginan Anda.

Dengan menyediakan pengiriman kendaraan yang disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pelanggan, konsep Retail Next memungkinkan diler BMW untuk menawarkan serah terima kendaraan yang fleksibel dan dapat disesuaikan pada waktu dan tempat yang mereka inginkan – membentuk pengalaman serah terima yang bersifat individual dan berkesan.

Selain itu, BMW Business Consultant yang melakukan serah terima siap untuk membagikan informasi yang relevan dan disesuaikan tentang fitur dan fungsi kendaraan secara langsung selama atau setelah serah terima fisik, secara digital.

Certified BMW i Dealership yang Dilengkapi 2 Unit Charging Station.

BMW Tunas Tomang sebagai Certified BMW i Dealership yang menangani penjualan dan servis rangkaian kendaraan BMW i sangat memahami kebutuhan mobilitas yang berkelanjutan. Oleh karena itu, BMW Tunas Tomang menyediakan total 2 unit electric charging station untuk memudahkan pelanggan mengisi ulang daya kendaraan listrik BMW secara nyaman.

BMW Tunas Tomang.

Berada di area yang sangat strategis di Jakarta Barat, dengan fasilitas lounge baru yang nyaman serta beragam pilihan menu minuman spesial, Business Consultant, BMW Genius, Service Advisor dan Technician BMW Tunas Retail.Next Tomang siap menghadirkan pengalaman BMW terbaik untuk Anda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari Jumat (2/2) lalu, BMW Group Indonesia meluncurkan dua mobil listrik terbaru mereka di tanah air. Dua mobil listrik tersebut adalah...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2024 BMW Menjadi Produsen Otomotif Premium Pertama di Indonesia dengan Penjualan Lebih Dari 5,000 Unit Jakarta, Autos.id  – BMW...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Desember, 2023 Pengalaman Premium dan Digitalisasi Terbaik Untuk Para Pelanggan dan Penggemar BMW. Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Selasa, 19/12),...

Berita Otomotif

Rangkaian Kendaraan Listrik Premium BMW dan MINI Hadir di Plaza Senayan, 1-5 November 2023. Jakarta, Autos.id –  Untuk pertama kalinya, BMW Group Indonesia gelar...

error: Content is protected !!