Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Benarkah Expander Nama dari Mitsubishi Next Generation MPV ?

Mitsubishi Expander

Mitsubishi Expander disebut-sebut sebagai nama dari small MPV terbaru yang akan dirilis di GIIAS 2017. Namun sayangnya sampai saat ini tidak ada konfirmasi dari pihak MMKSI.

Jakarta, Autos.id – Mitsubishi Next Generation MPV sudah diperkenalkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Disebut-sebut small MPV ini bakal punya nama Mitsubishi Expander, benarkah?

Hampir semua media otomotif di Indonesia menyebutkan jika small MPV Mitsubishi tersebut bakal punya nama Expander. Hal ini mungkin merujuk pada laporan KompasOtomotif yang sempat membeberkan informasi terkait dengan small MPV milik Mitsubishi ini.

“Hampir semua media otomotif di Indonesia menyebutkan jika small MPV Mitsubishi tersebut bakal punya nama Expander”

Sumber dari media tersebut menyebutkan jika MPV baru Mitsubishi yang akan segera meluncur dengan nama “Expander”. Sumber yang sama juga mengatakan jika model Mitsubishi Expander tidak hanya akan dipasarkan di dalam negeri saja. Tetapi juga kabarnya bakal dipasarkan juga hingga ke Benua Biru, Eropa.

Mitsubishi Expander

Walau kabar itu sudah santer, namun belum ada satupun pihak otoritas MMKSI maupun Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang mengiyakan jika nama small MPV mereka adalah Mitsubishi Expander. “Namanya akan kami umumkan di GIIAS 2017,” ucap Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI.

Ia juga masih menolak menyebut rincian spesifikasi teknis dari model terbaru Mitsubishi ini. Yang jelas rencananya MMKSI akan menghadirkan Mitsubishi Expander dalam 6 varian pilihan yang akan dibanderol dengan harga kisaran antara Rp 189 jutaan – Rp 246 jutaan.

Sementara mesinnya hanya akan datang dengan pilihan mesin bensin 4 silinder 16 katup 1.5-liter. Mesin ini dipadukan dengan Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) berpower besar dengan konsumsi bahan bakar yang rendah. Mesinnya dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mitsubishi

Konflik Ukraina-Rusia saat ini mengganggu beberapa industri, termasuk sektor otomotif. Autos.id  –  Lebih dari sebulan sejak dimulainya invasi, beberapa merek mengumumkan penangguhan operasi atau...

Reviews

Model Outlander yang dijual dari 2014 hingga 2020 sudah sangat eksklusif. Secara global, Mitsubishi Outlander terus berjuang untuk mempertahankan posisinya melawan rival-rival agresif seperti...

Berita Otomotif

Mitsubishi berencana meluncurkan 4 model platform mobil. 2 platform untuk pasar Asia Tenggara, 2 platform lainnya merupakan hasil kerjasama dengan Nissan. Autos.id – Baru-baru...

Mitsubishi

Pada gelaran Bangkok International Motor Show, 25 Maret 2019 mendatang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) rencananya akan merilis edisi spesial Strada (Triton) Autos.id  –  Baru-baru...