Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Begini Tampilan 6 Bus Baru PO Kalisari Citra Jaya Buatan Karoseri Tentrem

Bus baru PO Kalisari.
Bus baru PO Kalisari. (Sumber: Instagram @tentrembusofficial)

Di awal tahun 2023 banyak PO (Perusahaan Otobus) yang meluncurkan bus baru, termasuk Kalisari Citra Jaya.

Autos.id – Menggeliatnya bus baru yang diluncurkan oleh sejumlah PO (Perusahaan Otobus) di Indonesia semakin bertambah. Hal itu karena PO Kalisari Citra Jaya resmi menambah 6 unit bus baru yang dirakit oleh karoseri Tentrem.

Slaah satu keunikan dari 6 bus baru PO Kalisari Citra Jaya adalah menggunakan Max Facelift. Hal itu membuat bodi bus baru PO berbasis Surabaya tersebut mengandalkan mesin depan. Bahkan semua unit bus terbaru yang dimaksud menggunakan sasis bus Mercedes Benz OF 1623.

Bagian pintu masuk bus baru PO Kalisari.

Bagian pintu masuk bus baru PO Kalisari. (Sumber: Instagram @tentrembusofficial)

Eksterior Bus Baru PO Kalisari Citra Jaya

Membahas eksterior dari enam unit bus terbaru Kalisari Citra Jaya, bagian sampingnya masih didominasi warna putih dan dipadukan aksen pola berbentuk intan warna merah dan oranye. Kemudian pada bagian depan bus terlihat ada perubahan mencolok dengan aksen warna hitam di bagian bawah kaca.

Selain itu, terdapat siluet gril dan bumper yang agak melengkung ke atas, dimana kaca spion dan semua lampu depan tampak lebih modern. Kemudian seperti halnya kendaraan zaman sekarang, lampu utama dan sein-nya dibuat terpisah dan lebih minimalis.

Jika melihat lebih jelas, bagian bawah terdapat lampu utama, dimana bagian atas yang berbentuk alis adalah lampu sein. Meskipun ada sejumlah perubahan yang tampak dari luar, namun bus baru PO Kalisari Citra Jaya ini tetap mendapat desain khas Max Facelift.

Interior bus baru PO Kalisari.

Interior bus baru PO Kalisari. (Sumber: Instagram @tentrembusofficial)

Interior Bus Baru PO Kalisari Citra Jaya

Di sisi lain membahas interior dari bus baru PO Kalisari Citra Jaya, terdapat tangga gabungan plat border alumunium dan juga lantai parket. Sebagai informasi, tangga tersebut dilapisi alas plat bordes aluminium.

TV di dalam bus baru PO Kalisari.

TV di dalam bus baru PO Kalisari. (Sumber: Instagram @tentrembusofficial)

Beralih ke kursi penumpang, susunannya adalah 2-2 kanan dan kiri dan terdapat seat belt. Kemudian di bagian kursi pengemudi, terdapat sistem hiburan berupa TV yang dapat menemani selama perjalanan.

 

Sumber: Instagram @tentrembusofficial

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Setelah pandemi mereda, banyak PO yang mulai bergerilya termasuk apa yang dilakukan oleh PO Bagong. Autos.id – Perusahaan Otobus (PO) Bagong yang berbasis di...

Berita Otomotif

2 armada baru dipamerkan oleh PO Adhi Putra, yang mana keduanya adalah buatan karoseri Laksana. Autos.id – Di awal tahun 2023, PO Adhi Putra...

Berita Otomotif

PT Eka Permata Agung atau PO EPA Star memiliki armada baru yang dirakit oleh karoseri Tentrem. Autos.id – Di awal tahun 2023, PO EPA...

Berita Otomotif

Transport Express Jaya menjadi salah satu PO (Perusahaan Otobus) yang menghadirkan unit bus baru. Autos.id – PO Transport Express Jaya dengan bangga menghadirkan armada...