Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Bedah Fitur Eco Indicator Pada Mitsubishi Xpander Cross 2022

Xpander Cross 2022

Last updated on 17 Juli, 2023

Fitur Eco Indicator ini berfungsi untuk menghemat BBM yang kini harganya semakin mahal

Jakarta, Autos.id  –  Dalam perhelatan GIIAS 2022 di ICE BSD lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi Xpander Cross 2022. Xpander Cross terbaru kali ini sudah dilengkapi dengan Eco Indicator yang dinamakan Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter.

Fitur ini sangat berguna untuk memandu pengemudi mendapatkan gaya berkendara yang lebih efisien bahan bakar dan ramah lingkungan.

Eco Drive Meter dam Eco Drive Assist terdapat pada display panel meter ketiga Mitsubishi Xpander Cross yang tampak seperti tampilan daun. Selain itu ada informasi yang tertulis ECO. Jika pengemudi berkendara dengan efisien maka informasi ECO akan terus menyala. Namun jika tidak maka informasi ECO akan hilang dengan sendirinya.

Semakin efisien berkendara maka bagian dalam daun yang semula kosong akan terisi dengan warna hijau. Jika seluruh daun terisi hijau maka gaya berkendara dipastikan benar-benar efisien. ECO Meter dan Eco Drive Assist ini akan sangat berguna saat ini di tengah kondisi harga bahan bakar minyak yang semakin mahal.

Baca juga: Tipe Mitsubishi Xpander Dari Terendah Hingga Tertinggi

Fitur Eco seperti tampilan daun yang terdapat pada penel meter

Amiruddin, General Manager of Sales & Marketing Division PT. MMKSI saat peluncuran New Xpander Cross di Medan lalu menjelaskan, sudah menjadi concern MMKSI bila sales kami sudah diberi pelatihan untuk menjelaskan secara clear mengenai unique selling point dan manfaat dari fitur-fitur tersebut.

“Jadi kami juga memastikan bahwa tenaga penjual kami pertama kali akan sebelum konsumen memiliki kendaraan akan memberikan penjelasan secara clear dan dilakukan edukasi terhadap fungsi-fungsi yang ada pada fitur-fitur kendaraan terutama Fitur Eco Indicator,” imbuhnya..

Sementar itu, Brand Ambassador MMKSI, Rifat Sungkar mengungkapkan, Fitur Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter itu diharapkan bisa membantu pengemudi mendapatkan pola berkendara yang lebih hemat BBM.

“Eco Drive Meter dan Eco Drive Assist bisa dilihat di display panel meter Xpander Cross dalam tampilan daun. Selain itu, ada informasi yang tertulis ‘ECO’ di bagian tersebut. Jika pengemudi berkendara dengan efisien, informasi ECO akan terus menyala,” pungkasnya.

Baca juga: Diantara SUV dan MPV, Mitsubishi Xpander Cross Masuk Golongan Mana?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan hasil capaian positifnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menghadirkan sebuah mobil komersial...

Mobil

Last updated on 11 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Berawal diperkenalkannya konsep Mitsubishi XFC di tanah air pada bulan Mei 2023 lalu, membuat pecinta...

Berita Otomotif

Last updated on 4 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – Pada bulan Februari 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali memberikan kemudahan...

error: Content is protected !!