Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Baterai Porsche Mission E Dijanjikan Bisa Charger Hanya 15 Menit

Baterai Porsche Mission E

Baterai Porsche Mission E dijanjikan bisa terisi dayanya hingga 80 persen hanya dalam 15 menit charging. Hal ini dilakukan melalui stasiun pengisian baterai milik Porsche.

Jerman, Autos.id – Porshce kini sedang memfokuskan perhatiannya untuk mendukung produksi mobil listrik. Untuk itu, brand mobil mewah asal Jerman tersebut berjanji untuk membuat baterai yang bisa mengisi 80 persen tenaga hanya dalam waktu 15 menit.

Sistem pengisian cepat pada baterai ini akan mendukung mobil Mission E milik Porsche. Porsche juga akan menempatkan tempat pengisian baterai di pusat teknologi Berlin-Adlershof yang menjadi basis pengembangan mobil listrik Jerman.

“Otoritas perusahaan mengungkapkan tegangan dan ampere yang sangat tinggi diklaim mampu mengisi baterai Porsche Mission E hingga 80 persen hanya dalam 15 menit”

Nantinya dibeberapa tempat parkir konsumen, Porsche juga akan membangun tempat pengisian baterai cepat. Lokasi-lokasi tersebut nantinya akan didukung dengan tempat pengisian baterai Porsche sebesar 800 volt yang menyediakan daya hingga 350 kW.

Baterai Porsche Mission E

Stasiun Pengisian Baterai Porsche

Otoritas perusahaan mengungkapkan tegangan dan ampere yang sangat tinggi diklaim mampu mengisi baterai Porsche Mission E hingga 80 persen hanya dalam 15 menit. Inovasi ini setidaknya lebih baik dari Tesla yang mampu mengisi batera 50 persen dalam waktu 20 menit.

Porsche belum mengungkapkan apakah moda pengisian yang cepat berpengaruh pada ketahanan dan kualitas tinggi baterai . Namun secara efisiensi baterai Porsche Mission E mampu memberikan keuntungan dari sisi waktu pengecasan untuk penggunanya.

Posrche ingin menyiapkan infrastruktur pendukung bagi mobil listrik pertamanya Mission E dengan teknologi 800 volt. Rencananya mobil tersebut akan tiba dan mulai diperkenalkan menjelang akhir dekade ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Mobil listrik (EV) dari Tiongkok yang satu ini digadang-gadang mampu bersaing di panggung dunia. Autos.id – Tiongkok akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya dengan kendaraan listrik....

Mobil

Berkurangnya subsidi untuk kendraan listrik juga diiringi dengan semakin populer dan semakin mudahnya orang-orang dinegara tersebut membeli kendaraan listrik saat ini. Autos.id – Trend...

Berita Otomotif

Panel surya ada di mana-mana belakangan ini, kecuali kendaraan listrik. Sepertinya tidak perlu repot untuk mengisi baterai kendaraan listrik (EV) menggunakan panel surya, namun...

Mobil

Tesla dengan 2 produknya berhasil menguasai penjualan kendaraan EV dengan Model 3 dan Model Y sebagai produk terlarisnya. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, pasar...