Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Baru Meluncur, Hyundai Ioniq 5 Langsung Ludes Di Australia

Baru Launching, Hyundai Ioniq 5 Langsung Ludes Di Australia

Baru diluncurkan dalam hitungan 2 jam, sebanyak 240 unit Hyundai Ioniq 5 langsung ludes terjual di Austrlia. Jumlah tersebut lebih sedikit dengan jumlah awal yang dijanjikan sekitar 400 unit untuk pasar Australia.

Autos.id  –  Mobil listrik terbaru Hyundai, Ioniq 5 baru saja masuk ke pasar negeri Kangguru, Australia. Namun setelah launching, hanya dalam 2 jam saja mobil listrik terbaru Hyundai ini langsung ludes terjual. Tidak tanggung-tanggung hanya dalam 2 jam saja stok mobil listrik habis dipesan orang Australia. Tinggi antusias yang tidak diimbangi dengan stok unit yang cukup membuat mobil listrik ini ludes terjual dalam waktu singkat.

Menurut laporan Car Expert dan Paultan, dari sekitar 240 unit Ioniq yang tersedia langsung habis dalam hitungan 2 jam. Dengan 70 unit sudah dipesan sebelum acara launching serta sisa 170 unit lainnya yang sudah langsung habis ketika mobil ini benar-benar dilaunching.

Jumlah stok unit yang dijual saat launching lebih sedikit bila dibandingkan dengan perkiraan jumlah unit yang akan masuk ke negeri kangguru tersebut. Pihak Hyundai sendiri menyebutkan belum akan melakukan produksi lagi untuk menambah jumlah unit yang masuk untuk memenuhi permintaan pasar yang sangat tinggi. Salah satu alasan hal itu terjadi adalah karena terjadi kelangkaan semikonduktor.

Baru Launching, Hyundai Ioniq 5 Langsung Ludes Di Australia

Karena kelangkaan chip semikonduktor ini membuat pasokan produksi untuk Ioniq 5 ini terganggu. Namun Hyundai menjamin bahwa apabila ada kejelasan terkait pasokan chip semikonduktor ini bisa diselesaikan, pada awal tahun depan Hyundai akan kembali menambah stok produksi Ioniq 5 untuk negara tersebut dan mengurangi antrian inden yang membludak tersebut.

 

Seperti yang diberitakan juga, Hyundai bakal kembali menjadwalkan stok produksi berikutnya untuk Ioniq 5 pasar Australia. Guna memastikan waktu yang pas untuk pengiriman kepada konsumen, rencanya ditahun depan Hyundai akan mengalokasikan 160 unit sebagai salah satu pemenuhan kuota sekitar 400 yang sudah dijanjikan sebelumnya dimana sebelumnya hanya 240 unit.

Tersedia Dalam 2 Varian

Dipasar Australia, Hyundai Ioniq 5 ini sendiri ditawarkan dalam 2 pilihan varian. Yang pertama di varian terbawah dengan motor listrik tunggal dengan tengaa 218 PS. Serta untuk varian tertinggi menggunakan 2 motor listrik dengan tenaga 306 PS. Kedua varian tersebut sama-sama menggunakan varian AWD. Kedua varian tersebut dilengkapi dengan kapasitas baterai sekitar 7,6 kwh lithium-ion.

Dengan penggunaan asritektur kelistrikan yang memungkinkan fleksibilitas pengisian baterai  dengan sistem multi charging pada mobil ini membuat Ioniq 5 ini bisa punya mode untuk bergantu dari sistem 400 V dan 800 V tanpa adaptor tambahan. Artinya dengan arsitektur kelistrikan ini membuat pengisian daya 10 ke 80% hanya membutuhkan waktu 18 menit saja.

 

 

Hyundai ioniq 5

Hyundai Ioniq 5 AWD diklaim memiliki akselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,2 detik. Dengan torsi instan 605 Nm ini membuat tarikan yang dihasilkan menjadi sangat instan serta sangat cepat dalam berakselerasi khas mobil listrik dimana torsi bisa langsung didapatkan dari injakan gas pertama. Tapi yang jauh lebih memuaskan adalah soal kehematan.

Untuk varian motor listrik tunggal, diklaim bisa berjalan sejauh 461,9 km. Sementara untuk varian 2 motor listrik dan AWD estimasi kemampian jelajahnya senduru bisa mencapai 470 hingga 480 km dari kondisi full charge. Di Australia sendiri harga yang dipatok Hyundai untuk Ioniq 5 ini adalah 71.900 Dollar Australia atau sekitar Rp 751 jutaan untuk varian motor listrik tunggal. Sedangkan untuk varian motor listrik ganda dengan penggerak AWD dibandrol seharga 75.900 Dollar Australia atau sekitar Ro 792 jutaan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Tak henti memberikan inovasi, kali ini Hyundai Hadir dengan memberikan sistem transmisi terbaru dalam bentuk transmisi manual tapi tanpa pedal kopling. Autos.id  –  Produk...

Berita Otomotif

Perpaduan dual tone, roof rails dan semua lampu LED akan menjadi highlight dari Hyundai Grand i10 2019. Berikut informasi Hyundai Grand i10 saat uji...

Mobil

Last updated on 13 Desember, 2018Buat yang masih merasa kurang puas dengan Santa Fe, Anda bisa menjadikan Hyundai Palisade sebagai pilihan. Tapi sayangnya, calon...

Berita Otomotif

Buka Puasa Bersama, FORWOT mendonasikan sejumlah uang dan tas untuk membantu anak yatim piatu. Bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi mereka Jakarta, Autos.id –  Momen...