Berita Otomotif

Bantu Siswa Punya Bengkel, Pertamina Lubicants Raih Penghargaan

Pasca meraih penghargaan (CECT) Sustainability Award 2017, Pertamina Lubricants terus menggulirkan CSR untuk mencipatakan usahan muda lewat bengkel motor.

Jakarta, Autos.id – PT Pertamina Lubricants selalu aktif memberikan dukungan untuk kegiatan yang berhubungan dengan kemajuan anak bangsa malalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Komitmennya mensupport kemajuan bangsa dengan membuka kesempatan anak muda untuk maju bersama Pertamina melalui program CSR-nya diganjal penghargaan Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector (CECT) Sustainability Award 2017, untuk kategori Holistic CSR sebagai 2nd Runner Up untuk program “Enduro Student Program”

Dalam program ini, siswa-siswi tepilih dari SMK Otomotif unggulan mendapat pembekalan berupa pelatihan dan kewirausahaan khususnya perbengkelan roda dua.Hasilnya terdapat lima bengkel mandiri roda dua di Cilacap yang dijalankan langsung oleh siswa binaan program ini.

“Dalam program ini, siswa-siswi tepilih dari SMK Otomotif unggulan mendapat pembekalan berupa pelatihan dan kewirausahaan khususnya perbengkelan roda dua.Hasilnya terdapat lima bengkel mandiri roda dua di Cilacap yang dijalankan langsung oleh siswa binaan program ini”

Djaya Motor, Bengkel dari Program Pertamina Lubricants

Fitri Erika, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants menngtakan program yang pertama diluncurkan tahun 2016 ini tidak hanya memotivasi anak untuk produkstif tetapi membuat mereka bisa mandiri dalam berwirausaha.

“Program yang kami jalankan ini tidak hanya ingin membuat siswa termotivasi tetapi menjadi wirausahan yang mandiri dan bertanggungjawab,” ujarnya usai menerima penghargaan yang diserahkan Dr. Maria R. Nindita Radyati Ph.D, Executive Director of CECT & Founding Director of MM-CSR Univesitas Trisakti.

Menariknya penghargaan ini, lanjut Erika akan mendorong Pertamina Lubricant terus bergerak memperluas wilayah program agar semakin banyak lagi, anak Indonesia dapat menjadi wirausaha dibidang perbengkelan otomotif yang mandiri.

“Kini program wirausaha ini sudah kami jalankan di berbagai wilayah operasional Pertamina Lubricants lainnya di Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan Blora,” tukasnya.

Program Bengkel Motor dari Lubricants untuk Siswa

Untuk diketahui, Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan CSR secara holistik berdasarkan prinsip ISO 26000 yakni Standar Global Panduan Social Responsibility, yang telah di­se­pakati lebih dari 160 negara termasuk Indonesia.

Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector (CECT) Sustainability Award, yang diadakan sejak tahun 2015 ini telah diikuti 35 perusahaan yang meiliki kepedulian terhadap pengembangan kehidupan masyarakat dan Partamina Lubricants merupakan salah satu perusahaan yang aktif memberikan ruang kemajuan bagi anak muda potensial.

Beberapa aspek dalam penilaian untuk penghargaan lembaga ini meliputi organizational governance, community development, environment, labour practice, human rights, dan business behaviour (fair operating practices and consumer issue).

CECT mengharapkan kegiatan ini dapat mengedukasi, meng­inspirasi, dan mendorong perusahaan menjalankan bisnis secara bertanggung jawab dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjuitan melalui CSR holistik.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top