Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Bangun Pickup X-Class, Mercedes-Benz Harapkan Bantuan Nissan

Truck pertama Mercedes-Benz
Model Tangguh Mercedes-Benz X-Class

Pembangunan truck Pickup X-Class kerjasama Mercedes-Benz dan Nissan diharapkan dapat membuat model baru LCV Mercy ini, mampu bersaing di pasar truk dunia.

Stuttgart, Autos.id – Mercedes-Benz telah mengukuhkan keputusannya untuk terus melanjutkan kerjasamanya dengan Nissan dalam pembangunan mobil Light Commercial Vehicle (LCV) perdananya bernama Pickup X-Class.

Vans Volker Mornhinweg, Kepala Veteran Mercedes-Benz, seperti dikutip Carscoops, Kamis (20/7/2017) mengatakan pembangunan Pickup X-Class bersama Nissan telah melalui perhitungan skala ekonomi yang matang. Kerjasama ini juga merupakan sebuah langkah maju Mercedes-Benz untuk masuk ke dalam segmen LCV

“Pembangunan Pickup X-Class bersama Nissan telah melalui perhitungan skala ekonomi yang matang. Kerjasama ini juga merupakan sebuah langkah maju Mercedes-Benz untuk masuk ke dalam segmen LCV”

Pernyataan menjawab kritik dari berbagai pihak bahawa Mercedes-Benz X-Class tidak lebih dari bentuk tiruan dari Navara sehingga bisa jadi tidak dapat bersaing di pasar kendaraan komersial.

Mercedes-Benz X-Class

Truk Pickup Tangguh Mercedes-Benz

Bagi Mercedes-Benz, saat ini partnership dua raksasa otomotif bukan sebuah hal yang menakutkan dalam strategi pemasaran. Karena berbagai perusahaan melakukan hal tersebut dan justru berdampak positif.

Kebijakan tersebut juga dilakukan Nissan-Renault untuk sebuah kebutuhan yang dianggap dapat dicapai dalam bentuk kerjasama tersebut dan hasilnya sudah terlihat. Mercedes berharap dengan kerjasama dengan Nissan, X-Class mendapatkan psarnya dalam persaingan di LCV nantinya.

Pickup X-Class akan dibangun di Argentina dan Spanyol dan secara khusus menargetkan Afrika Selatan, Eropa dan Australia sebagai negara potensial untuk truk pikup pertamanya. Meski punya rencana besar untuk X-Class, Mercedes belum punya rencana untuk membangun fasilitas khusus untuk model ini.

Mercedes-Benz menganggap, Nissan memiliki tradisi panjang dalam pembangunan pickup, dan basis mereka secara keseluruhan bisa digunakan untuk memproduksi X-Class.

Saat diluncurkan nanti, Mercedes akan menawarkan X-Class dengan dua mesin empat silinder yakni X 220 d dengan turbo diesel 2,3 liter yang menghasilkan 163 PS dan X 250 d dengan bi-turbo-diesel dengan power 190 PS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Tesla menjadi ‘pemimpin baru’ segmen crossover kelas mewah setelah mengungguli Mercedes-Benz. Autos.id – Butuh beberapa tahun, tetapi Tesla akhirnya mengalahkan Mercedes-Benz dalam perlombaan penjualan. Mengingat...

Reviews

Roadster mewah asal Stuttgart yang hadir dengan harga yang cukup menggiurkan. Autos.id – Mercedes-Benz USA akhirnya mengumumkan harga untuk SL-Class baru. Jika pelanggan ingin...

Daftar Harga Mobil

Mercedes-Benz yang merupakan salah satu merk mobil mewah di dunia juga memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Pada kuartal 1 tahun 2022, Mercedes-Benz menjadi...

Berita Otomotif

SUV yang satu ini juga akan hadir untuk pasar Eropa pada musim panas 2022. Autos.id – Nissan memperkenalkan Rogue terbaru sekitar dua tahun lalu...