Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ban Aspira Premio Padukan Safety dan Performance

Ban Aspira Premio Padukan Safety dan Performance

Last updated on 21 April, 2016

Jakarta, Autos.id – PT Astra Otoparts Tbk kembali menawarkan suku cadang untuk kendaraan bermotor di Indonesia. Kali ini yang disodorkan adalah ban Aspira Premio. Sebuah produk ban untuk kendaraan bermotor roda dua.

Aspira Premio merupakan lineup baru dari produk PT Astra Otoparts Tbk yang bekerja sama dengan PT Evoluzione Tyres selaku produsen ban Pirelli di Indonesia. Karena merupakan project kerjasama, maka ada sebagian teknologi Pirelli yang ditransfer kepada Aspira Premio. “Karena kami mengembangkan Pirelli untuk Indonesia maka ada teknologi Pirelli dari produk ini yang tentunya mengacu pada standar global Pirelli,” ucap Yusak Kristian, Direktur PT Astra Otoparts Tbk di Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Berbeda dengan Pirelli yang menyasar segmen papan atas dengan motor-motor sport, maka Aspira Premio lebih ditujukan bagi semua jenis motor yang beredar di Indonesia. Mulai dari skuter matik (skutik), bebek, bebek sport, maupun sport bike. Aspira Premio dibagi dalam tiga kategori, Urbano, Sportivo, dan Sportivo RS.

Peluncuran Aspira Premio di Jakarta

Peluncuran Aspira Premio di Jakarta

Aspira Premio Urbano merupakan ban urban commuting untuk melakukan aktivitas sehari-hari yang sesuai dengan medan jalan perkotaan, nyaman di jalan kering dan aman di jalan basah. Sementara Aspira Premio Sportivo merupakan ban sporty touring bagi pengendara yang suka berpetualang atau melakukan perjalanan jarak jauh dengan performa manuver yang lebih baik.

“Lain halnya dengan Sportivo RS, ban racing street yang memang diciptakan untuk memberikan performa maksimal baik selama di jalan raya maupun di lintasan balap. Sportivo RS menggunakan bahan kompon silika yang memberikan traksi maksimal di kecepatan tinggi, cengkraman kuat pada saat manuver dan aman buat pengereman di jalan basah,” jelas Alessandro Monzani, R & D PT Evoluzione Tyres.

Tersedia Mulai dari Skutik sampai Motor Sport

Tersedia Mulai dari Skutik sampai Motor Sport

Ia juga menambahkan jika kunci dari ketiga model Aspira Premio ini adalah Safety and Performance. “Safety untuk menciptakan daya cengkram dan pengereman yang tetap maksimal meski jalan basah, serta memberikan manuver yang prima ketika kecepatan tinggi,” ujar Monzani.

Seluruh produk Aspira Premio ini diproduksi di pabrik PT Astra Otoparts Tbk dan PT Evoluzione Tyres di kawasan Jawa Barat. Ukuran yang tersedia mulai dari 70/80 R14 sampai 120/70 R17 untuk ban depan dan 80/80 R14 sampai 160/60 R17 untuk ban belakang. Dengan rentang harga mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 750.000 per buah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...