Berita Otomotif

Audi Mulai Kembangkan Mobil SUV Bermesin Listrik

Audi mulai mengembangkan SUV listrik sebagai role model yang akan digunakan untuk pengembangan model listrik yang lain. Model ini termasuk model prioritas.

Jerman, Autos.id – Brand premium asal Jerman, Audi sementara menyiapkan sebuah model Sport Utility Vehicle (SUV) bermesin listrik yang dipersiapkan untuk tampil pada tahun 2021 mendapatang.

Meski masih lama dalam durasi waktu, namun pengembangan SUV listrik oleh Audi cukup memberikan perhatian karena kebanyakan pengembangan mobil listrik yang dilakukan oleh berbagai raksasa otomotif masih tertuju pada model sedan.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (01/12/2017) Audi belum memberi nama pada punggawa barunya yang akan dibangun di sebuah basis produksinya di kota Ingolstadt, Jerman. Model ini, menurut internal Audi akan menjadi basis pengembangan model SUV listrik lanjutan.

“Dikutip dari Carscoops, Jumat (01/12/2017) Audi belum memberi nama pada punggawa barunya yang akan dibangun di sebuah basis produksinya di kota Ingolstadt, Jerman. Model ini, menurut internal Audi akan menjadi basis pengembangan model SUV listrik lanjutan”

SUV Listrik Audi Mulai Dikembangkan

Menariknya model SUV listrik yang sementara dikembangkannya masuk dalam salah satu list 20 model yang akan menjadi prioritas untuk menjadi odel unggulan pada 2025 mendatang. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan mobil masa depannya menyusul pergeseran dunia otomotif menuju mobil listrik berteknologi mutakhir,

Pengembangan SUV bermesin listrik ini nampaknya akan menggunakan platform Audi E-Tron Quattro dengan divisi arsitek bepengalaman yang telah ditugaskan untuk mengembangkan mobil-mobil listrik audi dengan platform yang baru.

Peter Mosch, ketua Dewan Umum Pengembangan Mobil Listrik Audi menyatakan mereka akan terus mengembangkan 20 model termasuk SUV tersebut hingga diperkenalkan pada 2025 nanti. SUV eletrik ini akan menjadi tonggak sejarah bagi Audi menuju mobil massa depan yang pada saatnya akan dibangun dengan basis sumber listrik.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top