Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Audi A4 Model 2023, Menjadi Model Terakhir Dengan Mesin Konvensional

Generasi terbaru Audi A4 yang diluncurkan tahun 2023 mendatang nantinya akan menjadi generasi terakhir dengan konfigurasi mesin konvensional alias mesin pembakaran dalam.

Autos.id – Tahun 2025 akan menjadi tahun terakhir Audi meluncurkan mobil dengan mesin konvensional alias mesin pembakaran dalam. Salah satu mobil yang menjalani generasi terakhirnya dengan konfigurasi mesin pembakaran dalam adalah Audi A4 avant. Generasi Audi A4 terakhir ini dengan mesin pembakaran dalam ini akan berkode bodi B10.

Audi sendiri melakukan pergantian generasi setiap 7 tahun sekali dimana apabila Audi meluncurkan A4 terbaru ditahun 2023, setidaknya akan bertahan hingga tahun 2030 mendatang.

Generasi Terakhir ICE

Untuk generasi terbaru Audi A4 yang akan meluncur pada tahun 2023 mendatang, varian mesin TFSI alias bensin serta TDI atau Diesel tetap akan menjadi andalan dari mobil sedan ini. Dan sebelum diluncurkan pada tahun 2023 mendatang, Audi tengah menguji mobil ini kawasan Eropa Utara yang bersalju. Meskipun masih dalam spyshot, beberapa ubahan menarik akan ditampilkan Audi pada mobil ini.

Mulai dari grill singleframe yang terlihat lebih kecil yang menempel pada bodi mobil. Dan bila anda jeli, bahwa aliran udara pada bumper mobil yang menyambung dengan bagian grill diatasnta. Kemudian penggunaan lampu depan dan lampu kabut yang terintegrasi. Kemudian bila dilihat secara sekilas bahwa lampu depan terlihat lebih ramping dan menunjukan grafik LED yang cukup berbeda dibandingkan A4 saat ini.

Beralih kebagian belakang, lampu belakang dari A4 terbaru ini memperlihatkan lampu horizontal menyambung dari kiri ke kanan. Kemudian penggunaan knalpot ganda dari mobil ini membuat Audi mengisyaratkan bahwa mobil ini akan hadir dengan performa yang cukup kuat untuk ukuran dikelasnya. Sayangnya dalam spyshot ini bagian interior mobil masih tersembunyi rapat.

Seperti yang dilansir Motor1, kepala teknis pengembangan Audi Oliver Hoffman menyebutkan bahwa generasi terbaru A4 ini merupakan generasi terakhir dengan mesin pembakaran dalam. Dan sebagai transisi sebelum menuju mobil elektrifikasi, Audi A4 ini juga akan memperbanyak komponen yang mendukung elektrifikasi serta ramah lingkungan yang baik.

Selain Audi A4, Audi pernah menyebutkan bahwa RS4 Avant yang satu basis dengan A4 juga akan menjadi mobil Plug-in Hybrid. Sangat menarik untuk ditunggu bagaimana wujud asli Audi A4 dan RS4 Avant generasi terbaru yang akan menandakan era baru di pabrikan Jerman tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Mobil dari Nio yaitu ES6 diduga melakukan plagiat desain dari beberapa mobil Audi seperti S6 dan S8. Autos.id – Perkembangan industri otomotif di Tiongkok...

Mobil

Versi facelift dari Mercedes-Benz GLE Coupe ini tertangkap kamera sedang uji jalan dengan stiker kamuflase di Sirkuit Nurburgring. Autos.id –  Umur dari generasi Mercedes-Benz...

Berita Otomotif

Hampir semua mobil baru di pasar sekarang ini bisa melakukan mirroring dan terhubung ke smartphone para pengendara mereka, baik melalui Apple CarPlay dan Android...

Reviews

BMW sudah bersiap untuk berusha menyemarakkan dunia otomotif dengan penyegaran mendatang dari koleks M3 dan M4 mereka. Autos.id  –  Namun, Audi tidak tinggal diam....