Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Apa Mobil Terlaris di Dunia ?

Mobil terlaris di dunia periode Januari hingga Juni tahun ini dipegang oleh Toyota Corolla, yang diikuti oleh VW Golf dan Ford F-Series Pick-up.

Jakarta, Autos.id – Diantara jutaan unit mobil yang dipasarkan di seluruh pelosok bumi ini, ternyata Toyota Corolla merupakan mobil terpaling laris di dunia.

Menurut penelitian Focus2move, Senin (8/8/2016), Toyota Corolla memegang mahkota sebagai kendaraan terlaris di dunia pada paruh pertama tahun 2016, mengalahkan Volkswagen (VW) Golf. Tim peneliti dari Italia itu mengklaim, semua versi mobil C-segment dimana Toyota memasarkan Corolla dan Corolla Axio mampu terjual sebanyak 634.298 unit antara Januari hingga Juni tahun ini.

“Toyota Corolla memegang mahkota sebagai kendaraan terlaris di dunia pada paruh pertama tahun 2016, mengalahkan Volkswagen (VW) Golf”

Angka itu cukup untuk meletakkannya di posisi atas mobil yang paling banyak terjual, meskipun pencapaian tersebut sebenarnya hanya 1,2% di atas penjualan periode yang sama tahun lalu. Tercatat tahun lalu Toyota mampu menjual 1,3 juta unit Corolla.

Mobil Terlaris di Dunia

Corolla Menjadi Mobil Terlaris Periode Januari-Juni 2016

Di tempat kedua mobil terlaris di dunia adalah VW Golf, yang mampu terjual 500.630 unit pada semester pertama tahun ini. Pencapaian itu mengalami penurunan 1,8% dari periode yang sama tahun lalu, akibat penjualan yang lemah di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Diprediksi kondisi ini dikarenakan efek dari skandal kecurangan emisi mesin diesel VW atau yang kerap disebut “dieselgate“.

F-Series dari Ford menjadi truk pick-up yang mengambil posisi ketiga dari podium mobil terlaris di dunia, dengan penjualan mencapai 478.384 unit atau melompat 12,6% dibanding semester pertama tahun lalu.

Mobil Terlaris di Dunia

Dieselgate Hantam Penjualan VW Golf

Di tempat lain Ford juga menempati posisi keempat melalui Focus yang terjual 367.479 unit. Sementara saingannya dari Korea, Hyundai Elantra, mengikuti persis di belakang Focus dengan 363.490 unit. Dengan penjualan 358.602 unit VW Polo berada di tempat keenam, diikuti Toyota RAV4 dengan 346.791 unit terjual selama Januari-Juni 2016.

Beberapa posisi terakhir di sepuluh besar ditempati oleh Toyota Camry dengan 339.611 unit, Honda CR-V dengan 333.597 unit dan Chevrolet Silverado dengan 307.845 unit. Menariknya, Hyundai Tucson melonjak dari posisi ke-94 ke posisi 16 dengan kenaikan penjualan 202,4% atau 286.060 unit dari sebelumnya 94.267 unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 Februari, 2022 Penjualan mobil sejuta umat kini juga patut disematkan untuk Mitsubishi Xpander yang menjadi mobil terlaris pada bulan Januari...

Tips

Jakarta, Autos.id- Di tengah kondisi wabah covid-19 ini banyak pemilik mobil yang ingin menjual mobilnya. Mengganti mobil ke kasta yang lebih rendah merupakan salah...

Mobil

Jakarta- Autos.id, Pandemi yang masih di ambang-ambang ini sangat membuat berbagai bidang kehidupan tidak dapat berjalan normal seperti biasanya. Salah satu yang terkena dampaknya...

Berita Otomotif

Meski siaga satu, faktanya teror bom yang belakangan terjadi tidak memberikan dampak yang siginifikan pada industri otomotif di Indonesia. Begini alasannya! Jakarta, Autos.id –...