Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Angka Penjualan Kendaraan Komersial Suzuki Masih Menjanjikan

Last updated on 18 Oktober, 2018

Meski saat ini kendaraan penumpang Suzuki sedang digandrungi oleh banyak orang, bukan berarti kendaraan komersial dari brand berlogo “S” ini jadi begitu saja dilupakan. Buktinya, penjualan kendaraan komersial Suzuki masih mampu mencetak angka yang positif.

Autos.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mencatat angka penjualan kendaraan komersial yang positif pada periode Januari – September 2018.

Penjualan retail hingga kuartal ketiga tahun ini memperoleh angka 87.675 unit dan mengalami peningkatan hingga 14,1% dibandingkan periode yang sama tahun 2017 dengan jumlah 76.835 unit.

Pencapaian ini bersumber dari penjualan kendaraan komersial Suzuki yaitu Carry Pick-Up dan APV Pick-Up (Mega Carry) yang berkontribusi besar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap kendaraan unggulan kami, Carry Pick-Up dan Mega Carry.”

“Dari hasil kontribusi penjualannya yang besar, membuktikan Carry Pick-Up dan Mega Carry dipercaya konsumen Indonesia sebagai kendaraan komersial yang memiliki performa tangguh, mumpuni, namun tetap irit bahan bakar,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, dalam pers rilis.

Pada September 2018, Carry Pick-Up dan Mega Carry berkontribusi sebesar 4.779 unit atau 52% dari total keseluruhan penjualan Suzuki.

Suzuki Mega Carry

Carry pick-up sendiri yang berfungsi untuk armada angkut berkontribusi sebanyak 3.378 unit sedangkan Mega Carry sebagai kendaraan multifungsi turut memperoleh penjualan sebesar 1.401 unit.

Dari segi wilayah, Jabodetabek menjadi wilayah dengan kontribusi penjualan retail Carry Pick-Up dan Mega Carry terbesar. Wilayah Jabodetabek memberikan kontribusi penjualan mencapai 1.207 unit atau 25,3% dari total penjualan di Indonesia.

Ini merupakan bukti nyata dan komitmen Suzuki dalam memproduksi kendaraan komersial yang berkualitas. Sejak dulu kendaraan komersial Suzuki telah diunggulkan karena memiliki mesin yang tangguh, perawatan mudah dan irit bahan bakar, sehingga dipercaya para konsumen sebagai armada yang membantu pertumbuhan roda perekonomian di Indonesia.

Kapasitas muatan yang luas juga menjadi alasan utama konsumen memilih kendaran komersial Suzuki untuk membantu kegiatan operasional dari perniagaan, perdagangan hingga kegiatan industri.

Ditambah dengan harga yang kompetitif, Carry pick-up dan Mega Carry bisa menggapai beragam pasar konsumen dari menengah hingga ke atas.

Ditambah dengan jaringan servis dan spare parts yang hadir di seluruh Nusantara, serta harga jual kembalinya yang tinggi, menjadikan Carry pick-up dan Mega Carry sebagai armada yang menguntungkan.

Baca juga: Suzuki Tetap Usung Tema Sport di IIMS 2018 Makassar

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Pembukaan outlet baru ini untuk memperluas jangkauan konsumen di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya Jakarta, Autos.id  – Dalam upaya mewujudkan komitmen terus memberikan kemudahan...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Maret, 2023 Ajang kompetisi Suzuki untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) hingga kualitas layanan dealer Jakarta, Autos.id  – Sebagai...

Berita Otomotif

Banyak keuntungan yang didapat konsumen dengan menggunakan aplikasi MySuzuki Jakarta, Autos.id –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus memberikan layanan aftersales terbaiknya dengan memberikan...

Berita Otomotif

Merebak kabar bahwa akan ada ‘recall’ besar-besaran untuk sejumlah model sepeda motor Suzuki. Autos.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mengumumkan kampanye recall...