Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Amerika Serikat Siap Membangun Hingga 500 Ribu Tempat Pengisian Daya Mobil Listrik

Amerika Serikat Akan Membangun Hingga 500 Ribu Tempat Pengisian Daya Mobil Listrik

Nantinya Pemerintah Amerika Serikat akan menyiapkan anggaran hingga 5 Miliar Dolar Amerika Serikat untuk menyuskseskan proyek pembangunan 500 ribu tempat pengisian mobil listrik ini.

Autos.id – Negara adidaya Amerika Serikat semakin serius dengan perkembangan otomotif dunia yang mulai mengarah ke mobil listrik. Dibawah arahan presiden Joe Biden melalui Departemen Perhubungan dan Departemen Energi, negari Paman Sam ini siap membangun hingga 500 ribu tempat pengisian daya mobil listrk di seluruh penjuru negeri.

Tujuan pembangunan tempat pengisian daya hingga 500 ribu tempat ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat AS tentang dampak positif mobil listrik itu sendiri.

Amerika Serikat Akan Membangun Hingga 500 Ribu Tempat Pengisian Daya Mobil Listrik

Mendukung Mobil Listrik Ramah Lingkungan

Seperti yang dilansir oleh CarBuz pada Selasa (14/6/2022), Departmenen Perhubungan bersama dengan Departemen Energi mulai mempersiapkan strategi pembangunan 500 ribu tempat pengisian daya mobil listrik tersebut. Nantinya dengan pembangunan hingga 500 ribu tempat pengisian daya mobil listrik ini akan memudahkan orang untuk mengisi daya mobil listrik mereka.

Ada 2 program yang disiapkan untuk bisa mencapai target ini. Pertama adalah Program Infrastruktur Kendaraan Listrik  Nasional atau NEVI serta memberikan hibah kompetitif untuk mendukung pengisian daya serta meningkatkan kualitas udara sekitar, dan meningkatkan akses pengisian daya mobil EV yang akan dibuat seefektif mungkin.

Amerika Serikat Akan Membangun Hingga 500 Ribu Tempat Pengisian Daya Mobil Listrik

Untuk memperlancar program-program ini, pemerintah AS sudah mempersiapkan anggaran hingga 5 Miliar Dolar Amerika. Anggaran tersebut digunakan untuk membangun infrastruktur pengisian daya yang lebih luas lagi. Selai itu program ini akan melibatkan sekitar 9 lembaga pemerintah seperti DOE dan National Park Service yang akan bertuhas untuk memastikan pengisi day aini bisa terpasang dengan aman di beberapa tempat penting dan strategis seperti di Taman Nasional.

Berbicara mengenai spesifikasi pengisian daya yang akan digunakan, pihak Gedung Putih hingga saat ini belum mau memberikan detailnya. Selain itu proyek ini akan dimulai pada akhir tahun ini dan direncanakan bisa rampung pada tahun 2024 mendatang. Dengan hadirnya proyek ini tentu akan mendorong semakin banyaknya orang yang akan beralih menggunakan kendaraan elektrifikasi seperti mobil listrik ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Berkurangnya subsidi untuk kendraan listrik juga diiringi dengan semakin populer dan semakin mudahnya orang-orang dinegara tersebut membeli kendaraan listrik saat ini. Autos.id – Trend...

Mobil

Hadirnya mobil listrik anti peluru seperti BMW i7 Protection ini dihadirkan mengingat pabrikan lainnya belum menghadirkan mobil listrik dengan teknologi anti peluru. Autos.id –...

Berita Otomotif

Rencananya Nissan LEAF akan digantikan dengan sebuah produk mobil listrik baru yang menggunakan body crossover serta penggunaan platform terbaru khusus untuk mobil listrik. Autos.id...

Berita Otomotif

Sebelum General Motors, Tesla juga sudah mempersiapkan Stasiun Pengisian kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan teknologi fast charging yang merek sebut dengan “Supercharger”. Autos.id –...