Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Akibat Kebakaran Kapal Kargo, VW Kehilangan 4 Ribu Mobil

Volkswagen Group mengatakan jika sebagian besar dari 4.000 mobil dari berbagai merek di atas kapal kargo Felicity Ace mungkin akan berakibat pada kerugian total bagi produsen mobil tersebut.

Autos.id  –  Mengingat kebakaran di atas kapal tersebut memaksa kru untuk meninggalkan kapal kontainer di Samudra Atlantik minggu lalu. “Kami khawatir kebakaran di kapal telah merusak sejumlah besar dari hampir 4.000 kendaraan berbagai merek hingga sedemikian rupa sehingga tidak dapat lagi dikirimkan ke pelanggan,” kata perusahaan itu dalam sebuah press release yang dikirim ke Automotive News Europe, Jumat. Kapal tersebut membawa 3.965 kendaraan dari merek VW, Porsche, Audi, Lamborghini dan Bentley yang ditujukan untuk pasar AS.

Kebakaran tersebut dapat merugikan VW Group $155 juta (lebih dari Rp 2 trilyun ), menurut perkiraan seorang konsultan Merek dan dealer VW Group telah mulai menginformasikan pelanggan mereka untuk mencari jalan tengah. Kerusakan kendaraan ditanggung oleh asuransi, kata VW.

Kapal Kargo Felicity Ace yang terdaftar di Panama terbakar pada 16 Februari dan dilaporkan terombang-ambing lebih dari 1.000 mil di lepas pantai Portugal. 22 awak kapal dievakuasi pada hari yang sama.Laut yang ganas dan api menunda operasi penyelamatan, sementara kapal tunda yang berat menyemprotkan air untuk mendinginkan kapal.

Beberapa kendaraan Grup Volkswagen di dalamnya adalah kendaraan listrik. Baterai lithium-ion mereka membuat api sangat sulit dipadamkan, kata pejabat pelabuhan. Pada 21 Februari, api padam di sebuah kapal, karena kehabisan bahan untuk dibakar. Tim penyelamat kemudian dapat naik ke kapal. Dari sekitar $438 juta (Rp 6,2 triliun) total nilai barang di atas Felicity Ace, Russell Group memperkirakan ada berbagai mobil senilai $401 juta (Rp 5.76 triliun) yang terbakar, dilansir dari Bloomberg minggu ini.

Tidak ada yang Terluka

“Volkswagen sangat lega bahwa, menurut laporan dari perusahaan pemilik kapal, tidak ada orang yang terluka dalam kebakaran itu dan tidak ada tumpahan minyak yang didapati,” kata pernyataan perusahaan itu. “Perusahaan pemilik kapal saat ini melaporkan bahwa tidak ada lagi asap yang terlihat di kapal, tim penyelamat sekarang telah naik ke kapal dan kapal tunda sedang menarik kapal itu.”

Setidaknya delapan insiden besar yang melibatkan kapal besar dan mobil rusak telah terjadi sejak 2002.Pada tahun 2019, Kapal Grande America yang ditujukan ke Brasil tenggelam dengan 37 Porsche di dalamnya, termasuk empat 911 GT2 RS yang langka dan sudah di modifikasi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...

Reviews

Volkswagen (VW) memulai lini produksi ID mereka dengan mengeluarkan berbagai jenis mobil, seperti ID.4 yang merupakan SUV Compact, lalu juga ada ID. Buzz yang...

Reviews

Volkswagen Polo Mk6 yang diluncurkan dirubah dengan versi GTI baru yang akan datang tahun depan. Jakarta, Autos.id – Volkswagen Polo Mk6 ini juga meminjam kontrol iklim...