Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Aehra, Produsen Otomotif Mobil Listrik Terbaru Dari Italia

Inilah Aehra, Produsen Otomotif Khusus Mobil Listrik Terbaru Dari Italia

Rencananya mobil listrik pertama dari Aehra ini akan mulai diproduksi di tahun 2023 mendatang dengan target mulai dijual ke konsumen pada tahun 2025 mendatang.

Autos.id – Trend otomotif dunia yang mulai mengarah ke elektrifikasi membuat banyak pabrikan mulai berlomba-lomba menghadirkan produk elektrifikasinya. Bahkan ditengah trend elektrifikasi ini, ada sebuah brand baru asal Italia yaitu Aehra yang siap unjuk gigi di industri otomotif dunia khususnya di segmen EV. Bahkan Aehra berencana akan meluncurkan produk pertamanya yang langsung menyasar pasar premium.

Mobil listrik dengan jenis SUV ini siap akan menantang beberapa SUV listrik premium seperti Audi e-Tron, Tesla Model X, hingga BMW iX.

Inilah Aehra, Produsen Otomotif Khusus Mobil Listrik Terbaru Dari Italia

Bocoran Produk Mobil Pertamanya

Seperti yang dilansir oleh CarBuzz.com, Aehra belum memberikan nama dari produk mobil listrik pertamanya yang berjenis SUV tersebut. Namun pabrikan asal Italia ini meluncurkan sebuah bocoran atau teaser mengenai kisi-kisi mobil pertama yang mereka luncurkan tersebut. Dan Aehra mengklaim bahwa berbagai teknologi revolusioner akan hadir pada mobil pertama mereka.

Salah satu yang paling menarik adalah pembuatan mobil EV ini akan dibuat serba listrik. Artinya mobil ini akan meminimalisir penggunaan manusia dalam proses pembuatan mobil listrik pertamanya tersebut. Selain itu Aehra menyebut bahwa mobil pertama mereka ini diklaim bisa menempuh sejauh 500 mil atau hingga 800 km lebih yang membuatnya menjadi mobil listrik dengan jarak tempuh terpanjang yang pernah dibuat. Klaim tersebut juga didukung dengan penggunaan baterai berkapasitas 120 kWh.

Dari beberapa bocoran yang diberikan Aehra, bisa dilihat bahwa Aehra menerapkan konsep desain yang mengarah ke elegan dan aerodinamis. Tampilan ini membuat sekilas mobil ini tidak seperti SUV terlebih dengan penggunaan pintu yang dibuka atas layaknya sebuah supercar. Serta penggunaan strip LED yang panjang juga memperkuat kesan futurisrik yang cukup unik dan menarik.

Inilah Aehra, Produsen Otomotif Khusus Mobil Listrik Terbaru Dari Italia

Dalam pengembangan mobil ini, Aehra tidak main-main dalam merancang mobil listrik pertamanya ini. Mereka merekrut Filippo Perini yang pernah bekerja di Lamborghini sebagai Chief Design Officer serta Alessandro Serra yang pernah bekerja di Genesis Advanced Design Europe sebagai Head of Design. Sehingga denga napa yang dilakukan Aehr aini menjadi salah satu sinyal bahwa mereka serius dalam menyasar segmen mobil listrik mewah ini.

Perini bahkan menyebutkan bahwa Aehra hadir untuk memberikan nuansa baru pada sebuah mobil listrik ini. “Dengan visi yang membuka potensi lain dari sebuah mobil listrik yang belum pernah terlihat sebelumnya, kami yakin bisa menjadi brand unggulan dan inovatif dalam menghadirkan berbagai produk mobil listrik yang lebih menarik lagi di masa depan”, ujar Perini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Genesis secara resmi memamerkan mobil listrik terbaru dengan nama X Convertible Concept. Autos.id – Pabrikan mobil mewah asal Korea Selatan, Genesis, secara resmi memamerkan...

Mobil

Dengan teknologi mobil listrik yang semakin mudah didapatkan serta biaya produksi yang lebih terjangkau, diharapkan mobil listrik bisa memiliki harga jual yang lebih terjangkau...

Berita Otomotif

Uni Eropa menunjukkan komitmen untuk penggunaan kendaraan listrik yang bebas emisi. Autos.id – Mengikuti berbagai kampanye terkait mengurangi polusi udara, negara-negara Uni Eropa siap...

Mobil

Nantinya kerjasama Honda dan GM ini tidak hanya sekedar menghadirkan produk mobil listrik saja, tetapi juga menghadirkan berbagai suku cadang yang lebih ramah lingkungan....