Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

72 Teknisi Ambil Bagian dalam Suzuki Salesman Competition 2019

Jakarta, Autos.id   Pembuktian tenaga penjual (sales force) terbaik Suzuki roda 2 kembali bergulir pada 13 Februari 2020. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memilih 72 orang tenaga penjual terbaik dari puluhan jaringan penjualan Suzuki di Indonesia untuk kembali menjalani penilaian ketat pada ajang Suzuki Salesman Competition 2019, yang berlangsung di Jakarta Pusat selama sehari penuh.

Ke-72 orang peserta tersebut sebelumnya sudah menjalani serangkaian tahap seleksi awal yang berlangsung di pertengahan tahun 2019 lalu. Penilaian awal dilakukan berdasarkan kinerja dan prestasi masing-masing tenaga penjual, sehingga pemilihan peserta yang lolos lebih objektif dan berkualitas.

Suzuki Salesman Competition 2019 ini mengusung tema ‘The Winner Come Back’ yang berarti kompetisi semakin menantang dengan kehadiran beberapa peserta yang merupakan juara dari Suzuki Salesman Competition tahun sebelumnya. SIS juga menggandeng Suzuki Finance Indonesia (SFI) sebagai tim penilai, serta memberikan tantangan khusus kepada peserta seputar proses bisnis pembiayaan yang biasa ditawarkan kepada pelanggan.

Agar kompetisi menjadi lebih ideal, grup peserta dibagi menjadi 3 kategori yaitu, Junior (untuk sales force masa kerja di bawah 2 tahun), Senior (untuk sales force masa kerja di atas 2 tahun) dan Sales Counter.

Sutisna Senjaya, 2W Dealer Network Development Section Head PT SIS yang sekaligus memegang peran sebagai Ketua Pelaksana Suzuki Salesman Competition 2019 menjelaskan, “Suzuki Salesman Competition 2019 ini diadakan dengan 3 tujuan utama, yang pertama adalah menjadi sarana apresiasi kepada para tenaga penjualan sepeda motor Suzuki yang selama ini sangat berjasa sebagai ujung tombak perusahaan.

“Yang kedua, kami harapkan dengan berkompetisi para peserta bisa meningkatkan kembali skill dan kualitas kerja. Dan yang terakhir, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mendorong kreativitas dan memacu eksplorasi teknik penjualan yang baik dan efektif,” imbuh Sutisna.

Setelah menghadapi beberapa ujian tertulis, wawancara serta simulasi, akhirnya para peserta yang memperoleh poin penilaian tertinggi memang terlihat sangat menguasai proses bisnis, proses penjualan serta customer handling dengan baik.

Khusus bagi peserta yang pernah merasakan ketatnya persaingan di kompetisi tahun sebelumnya, mereka berhak diikut sertakan pada kategori spesial, yaitu Sales Gold. Selain itu, kategori spesial lainnya juga diberikan oleh Suzuki Finance Indonesia sebagai bentuk apresiasi mereka terhadap sales force yang telah mencapai target penjualan menggunakan SFI.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Produk lokal tetap menjadi kontribusi utama penjualan Suzuki sepanjang tahun 2022 Jakarta, Autos.id  – Tahun 2022 PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mencatat penjualan...

Berita Otomotif

Last updated on 10 Januari, 2023 Fitur Engine Auto Start-Stop dapat mengurangi penggunaan bahan bakar dikala tidak diperlukan selama perjalanan. Jakarta, Autos.id  – Penggunaan...

Mobil

Daftar harga mobil terbaru dari Suzuki di awal tahun 2023 ini belum termasuk diskon yang biasanya sering diberikan oleh dealer. Autos.id – Berbicara mengenai...

Tips

Mobil bertransmisi manual juga tetap butuh perlakuan yang baik agar awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang. Jakarta, Autos.id  – Sebagai...