Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

4 Program Keselamatan Berkendara Buat Anak-Anak dari Mitsubishi

Jakarta, Autos.id – Menanamkan pendidikan tentang keselamatan jalan memang perlu dilakukan sejak usia dini. Pemahaman mengenai aturan keselamatan berkendara buat anak-anak pun harus dikemas dalam nuansa yang menghibur dan menyenangkan.

Menyadari hal itu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi  di Indonesia, menjalin kerja sama dengan KidZania Jakarta guna membuat 4 program edukasi yang fun tapi tetap mendidik bagi anak-anak untuk menanamkan pengetahuan dan pendidikan keselamatan berkendara buat anak-anak usia dini.

Keempat program tersebut adalah Mitsubishi Training Center, Mitsubishi Test Drive, Mitsubishi Car Dealer dan Mitsubishi Race Track KidZania Jakarta. Menurut Hisashi Ishimaki selaku Presiden Direktur KTB, kehadiran program ini untuk mengedukasi pentingnya keselamatan berkendara buat anak-anak serta memperkenalkan dunia otomotif pada anak-anak usia dini.

“Kami ingin menciptakan suatu ikatan antara brand Mitsubishi Motors dengan keluarga Indonesia melalui kegiatan yang edukatif mengenai keselamatan berkendara di jalan raya bagi anak-anak namun tetap dikemas menyenangkan, seiring dengan konsistensi kami memperkenalkan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang cocok untuk keluarga Indonesia,” ujar Ishimaki di Jakarta.

Simulator Buat Anak-Anak

Simulator Buat Anak-Anak

Sementara Kerry Riza, Presiden KidZania Jakarta menjelaskan keempat porgram dari Mitsubishi Motors ini juga bermanfaat untuk memperkenalkan pentingnya safety driving kepada anak-anak. “Di sini anak-anak akan diajak memahami bahwa untuk bisa mengendarai mobil termasuk menjadi pembalap ia mesti mengenal, memahami dan mentaati aturan lalu lintas terlebih dahulu,” kata Riza.

Salah satu program yang menarik adalah Mitsubishi Motors Training Center yang memiliki arena Safety Driving School, dimana anak-anak belajar keselamatan berkendara di jalan raya dengan aman menggunakan Driving Simulator sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan SIM, yang bisa digunakan untuk berkendara di Mitsubishi Race Track.

KTB dan KidZania Jakarta berharap dengan program keselamatan berkendara untuk anak-anak ini juga bisa memberikan gambaran industri otomotif, safety security, serta pemahaman bidang teknisi, operation, service dan lainnya akan memudahkan anak-anak untuk menentukan cita- citanya kelak setelah dewasa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mitsubishi

Konflik Ukraina-Rusia saat ini mengganggu beberapa industri, termasuk sektor otomotif. Autos.id  –  Lebih dari sebulan sejak dimulainya invasi, beberapa merek mengumumkan penangguhan operasi atau...

Reviews

Model Outlander yang dijual dari 2014 hingga 2020 sudah sangat eksklusif. Secara global, Mitsubishi Outlander terus berjuang untuk mempertahankan posisinya melawan rival-rival agresif seperti...

Berita Otomotif

Mitsubishi berencana meluncurkan 4 model platform mobil. 2 platform untuk pasar Asia Tenggara, 2 platform lainnya merupakan hasil kerjasama dengan Nissan. Autos.id – Baru-baru...

Mitsubishi

Pada gelaran Bangkok International Motor Show, 25 Maret 2019 mendatang, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) rencananya akan merilis edisi spesial Strada (Triton) Autos.id  –  Baru-baru...