Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

“Safety Riding Cari Aman” Wahana, Bantu Masyarakat Aman di Jalan Raya

Bantuan Helm Satpas diberikan oleh Wahana

Wahana Makmur Sejati terus menkampanyekan keselamatan berkendara bagi seluruh masyarakat. Kampanye ini ingin memberikan pemahaman berkendara aman dan nyaman.

Jakarta, Autos.id – Kampanye safety Riding perlu aktif digaungkan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk benar-benar tertanam secara natural dalam perilaku masyarakat. Dengan cara ini masyarakat dapat aman dan nyaman dalam menggunakan jalan raya.

Hal ini yang terus mendorong semangat Wahana  yang terus menyulut kampanye bertajuk “Safety Riding Cari Aman” yang gencar dilakukan Tim Safety Riding Promotion (SRP).

Sasaran kampanye ini pun berlaku bagi semua masyarakat umum mulai dari sekolah dasar, SMA, korporat, komunitas sepeda motor Honda, bahkan hingga kepolisian.

Edukasi Safety Riding Korporat bersama tim Wahana

Data internal Wahana mencatat, Kurang lebih 3.000 orang mengikuti kegiatan keselamatan ini dari Juni hingga Juli 2017. Jumlah tersebut menjadi satu langkah serius Honda WMS menumbuhkan kesadaran pentingnya menciptakan pengendara bertanggung jawab demi kondisi jalan raya yang aman bagi semua.

“Puluhan ribu orang di wilayah Jakarta Tangerang setiap tahun kami berikan pemahaman pentingnya menerapkan safety riding di jalan raya. Mulai dari bangku sekolah, hingga karyawan perusahaan kami,” ucap Taufiqurrohman, Head of Technical Service Function Wahana.

“Puluhan ribu orang di wilayah Jakarta Tangerang setiap tahun kami berikan pemahaman pentingnya menerapkan safety riding di jalan raya. Mulai dari bangku sekolah, hingga karyawan perusahaan kami”

Selain kampanye safety riding, pada Juni lalu, Wahana juga melakukan dukungan kepada kepolisian dengan memberikan bantuan 100 helm untuk syarat pembuatan SIM.

Pelatihan yang diberikan lengkap mulai teori hingga praktek berkendara aman di track safety riding Training Center Wahana, Jatake Tangerang. Peserta safety riding sendiri merupakan instansi yang dipilih Wahana atau mereka yang mendaftarkan diri secara mandiri untuk mendapatkan edukasi ini.

Edukasi Safety Riding Sekolah Dasar

Saking seriusnya, Wahana mendirikan Safety riding training center yang dibangun Wahana Honda dalam menyebarkan pemahaman safety riding secara menyeluruh kepada masyarakat, dengan instruktur tersertiasi oleh Honda.

“Fasilitas safety riding disediakan guna mampu menyebarkan pemahaman safety riding dengan baik kepada masyarakat luas. Tidak hanya untuk konsumen Honda, seluruh kelompok masyarakat berhak dapatkan edukasi tentang pentingnya berkendara aman,” tutup Taufiqurrohman.

Bagi insitusi atau lembaga yang ingin mendapatka pelatihan Safety Riding Wahana bisa langsung mendaftarkan diri ke website http://www.safetyridingwms.com/p/safety-riding-center-wahana-makmur.html .

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 11 Juli, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Pekan Raya Jakarta yang saat ini masih berlangsung (12 Juni – 14 Juli 2024), PT...

Motor

Last updated on 24 Juni, 2024 Jakarta, Autos.id – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang kembali hadir di...

Tips

Tangerang, Autos.id – Berapa lama waktu yang diperlukan untuk memanaskan mesin motor injeksi sebelum digunakan? 10 menit, 15 menit, atau justru tidak perlu dipanaskan?...

Tips

Jakarta, Autos.id — Pengereman yang tepat termasuk upaya #Cari_Aman saat naik motor. Namun, jari tangan stand by (bersiap) di tuas rem depan justru meningkatkan...

error: Content is protected !!