Mitsubishi

10 Mobil Listrik Mitsubishi Mulai Uji Coba di Jakarta

10 unit mobil listrik Mitsubishi diserahkan kepada pihak Kemenperin RI sebagai studi kelayakan infrastruktur di Indonesia dalam menyambut populasi mobil listrik yang sudah booming di dunia.

Jakarta, Autos.id – Indonesia terus bersiap untuk menyambut era mobil listrik. Hal ini ditandai dengan penyerahan 10 unit mobil listrik Mitsubishi kepada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI) untuk proses studi keberadaan mobil listrik di Indonesia.

Penyerahan 10 mobil listrik Mitsubishi ini dilakukan di Kantor Kemenperin RI, Senin (26/02/2018), di Jakarta. Ke-10 mobil listrik ini terdiri dari delapan unit Mitsubishi Outlander PHEV dan dua unit Mitsubishi i-MiEV. Selain itu Mitsubishi juga menyerahkan empat unit tempat pengisian daya baterai quick charger.

“Semoga ini jadi era baru New Vehicle untuk menuju popularitas kendaraan listrik di Indonesia yang memang sudah ditargetkan oleh pemerintah”

Mobil Listrik Mitsubishi

Outlander PHEV

Kendaraan-kendaraan tanpa bahan bakar minyak (BBM) itu dibutuhkan dalam rangka bagian dari studi Kemenperin RI untuk pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia. Kesepuluh mobil listrik Mitsubishi ini akan menjadi model contoh tentang bagaimana infrastruktur yang ada di Indonesia bisa mengakomodir kebutuhan kendaraan bertenaga listrik.

Mobil Listrik Mitsubishi

“Bagi saya, ini adalah hal yang luar biasa, karena kami sudah berdikusi cukup lama dengan Mitsubishi dan hari ini Mitsubishi merealisasikannya. Semoga ini jadi era baru New Vehicle untuk menuju popularitas kendaraan listrik di Indonesia yang memang sudah ditargetkan oleh pemerintah,” kata Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian RI, dalam sambutannya.

Mobil Listrik Mitsubishi

Sementara itu Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors mengungkapkan jika kerjasama ini akan menjadi pembuka populasi mobil listrik di Indonesia. “Ini merupakan sebuah momen penting untuk Mitsubishi Motors, pemerintah, dan masyarakat Indonesia, untuk mendapatkan kebutuhan akankepemilikan kendaraan yang lebih ramah lingkungan,” kata Osamu.

Mobil Listrik Mitsubishi

Ia menyebutkan, kerja sama ini merupakan langkah untuk mencapai visi “Smart Cities” untuk masyarakat Indonesia. “Saat ini kami memberikan sebuah bukti nyata kontribusi untuk membuat Indonesia melakukan transisi ke arah kendaraan emisi rendah karbon. Kesepuluh mobil ini akan diserahkan kepada Kementerian dalam serangkaian studi untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia,” lanjut Masuko.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top