Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

10 Kendaraan Militer yang Dapat Anda Miliki

Sherman

Salah satu hal yang menarik tentang kendaraan militer adalah ketangguhanya di setiap medan.

Autos.id  – Jadi kendaraan militer ini cocok bagi yang suka travelling ke area-area ekstrim. Jika menurut Anda kendaraan militer khusus hanya boleh dimiliki oleh instansi militer, salah besar!,

Berikut sepuluh kendaraan militer yang dapat dibeli untuk masyarakat umum :

Volvo TP21 Sugga

 

Volvo

Kendaraan Volvo TP21 Sugga dengan seri PV800 diluncurkan pada tahun 1938. Volvo hanya membangun 720 unit TP21 Sugga untuk keperluan militer. Kendaraan berwarna hijau hutan ini terkenal dengan kemampuan off-roadnya. Mobil ini dibanderol dengan harga 25 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 358 juta.

Sdkfz 251

 

sdkfz

Kendaraan lapis baja ini merupakan bagian dari tentara Jerman yang bertempur di Perang Dunia II. Kendaraan militer yang fantastis ini memiliki pelat baja yang dapat melindungi dari peluru senapan dan senapan mesin. Harganya di pasaran adalah 624 ribu dollar AS (Rp 8,9 miliar)

Steyr Puch Pinzgauer

 

Steyr

Anda dapat menemukan Steyr Puch Pinzgaur 1974 di situs belanja Amerika, eBay! Pinzgauer adalah kendaraan militer berteknologi tinggi. Harga truk yang seharga 25 ribu AS (Rp358 juta) dilengkapi juga dengan kualitasnya yang fantastis.

Dodge WC Utility

 

Dodge

Truk militer ini sudah pernah berada di Perang Dunia II. Ia juga menawarkan pilihan 6WD atau 4WD. Kendaraan ini mengenakan transmisi manual 4-percepatan dan berpendingin liquid. Lebih murah dari yang lain, truk ini sseharga 5 ribu dolar AS (Rp 71,5 juta)

Supacat All-Terrain Mobility Platform MkIV

 

Supacat

Supacat All-Terrain MKIV 6 roda adalah kendaraan yang ringan yang terkenal dengan fungsinya. Tahukah Anda bahwa kendaraan ini dapat membawa beban sebesar 1,6 ton?  Sehingga, ini juga sempurna untuk situasi evakuasi korban bencana! Harganya sekitar 60 ribu dollar amerika. (Rp 859 juta).

Alvis CVRT Stormer

 

Alviz

Avis SVRT Stormer dapat menampung 12 orang, termasuk dua orang yang memegang senapan mesin di atas. Namun, mobil yang dibeli tetap akan datang tanpa senapan mesin. Dengan harga $30.000 (Rp 429,5 juta), kendaraan ini bisa jadi alternatif dari mobil SUV.

Sherman Tank

 

Sherman

Tank Sherman seharga 550 ribu dollar AS (Rp 7,9 miliar) akan membuat Anda dibawa ke masa lalu. Dan mengapa tidak? Bagaimanapun, itu adalah kendaraan sekaligus senjata yang telah menyaksikan Perang Dunia yang bersejarah. AS memproduksi beberapa unit dari tank ini karena biaya produksinya murah.

OT-64 Skot

Polandia dan Cekoslowakia memproduksi mobil ini pada tahun 60-an. Dari 1500 unit yang diproduksi, mereka mengirimkan 1.500 ke pasar luar negeri. Beberapa varian juga kembali dilengkapi sebagai anti-tank. Namun, kendaraan ini ilegal untuk dibawa ke jalanan.

Humvee

Humvee

Humvee melihat sebagian besar digunakan oleh operasi militer AS di Timur Tengah. Pada tahun 2014, pemerintah AS memutuskan untuk menjualnya kepada warga sipil di Timur Tengah karena beberapa dari mereka harus melewati jarak tempuh yang jauh. Namun, dengan harga 10 ribu dollar AS (Rp 143 juta), mobil ini juga akan terlihat bagus sebagai koleksi

Volkswagen Bombardier ILTIS

Kendaraan yang sangat fungsional dan handal ini digunakan oleh Jerman. Sebuah pabrik Kanada memproduksi 2.673 unit kendaraan ini untuk pasar di Amerika Utara. Generasi pertama mengemas mesin Volkswagen 4 silinder 1,7 liter dengan harga 5 ribu dollar AS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga