Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

YCR 2016 Kembali Cari Bakat Pembalap Muda Yamaha

YCR 2016

YCR 2016 merupakan ajang balap yang digelar Yamaha untuk mencari bakat-bakat baru pembalap Indonesia yang akan digembleng langsung oleh Valentino Rossi.

Jakarta, Autos.id – Seri pertama gelaran balap Yamaha Cup Race 2016 (YCR 2016) siap diselenggarakan di Sirkuit GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, akhir pekan ini (23-24 Juli).

Balapan dengan tagline “Dream Become Reality” ditujukan membawa pembalap Indonesia ke level dunia. Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan pembalap akan dilatih dan digembleng langsung di Italia oleh rider Movistar Yamaha yang telah merebut juara dunia 9 kali, Valentino Rossi dan pembalap VR46 Riders Academy yang fokus di balap Moto2 dan Moto3.

“Kami mengedepankan tema Dream Become Reality semata-mata kami lakukan karena kami peduli dengan maju dan berkembangnya dunia balap motor di Tanah Air,” kata Supriyanto melalui keterangan resminya.

“Pembalap akan dilatih dan digembleng langsung di Italia oleh rider Movistar Yamaha yang telah merebut juara dunia 9 kali, Valentino Rossi dan pembalap VR46 Riders Academy”

Contoh pembalap yang lahir dari ajang ini adalah Galang Hendra Pratama yang menjadi Juara Nasional YCR dan saat ini berkompetisi di Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kategori Asia Production 250 (AP250). Galang juga akan turun dalam coaching clinic untuk berbagi pengalaman dengan para pebalap muda dikelas YCR5 dan YCR6.

YCR 2016

Seri Pertama Digelar Akhir Pekan Ini

Sirkuit Purwokerto dianggap tepat untuk seri ini karena menu lintasan GOR Satria Purwokerto yang memiliki panjang 900 dengan lebar 8 meter dengan 13 tikungan membuat pembalap diajak untuk berani membuka gas hingga menyentuh RPM 14.000 dan selanjutnya melakukan aksi rolling-speed sehingga mengasah teknik balap mereka.

YRC, kata Supriyanto akan menjadi langkah awal bagi pebalap muda potensial untuk mengasah skill untuk meraih prestasi diajang balap dunia. Yamaha berharap 3 seri YRC, dapat menjadi wadah bagi rider-rider di daerah untuk meraih mimpi dan berprestasi bagi bangsa dan negara.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga