Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Yamaha Luncurkan Motor Baru Untuk MotoGP Musim 2019

Tim Yamaha MotoGP telah mengumumkan motor baru untuk versi 2019 dari motor YZR-M1.

Jakarta, autos.id M1 baru, yang akan dikendarai oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales, akan membawa skema warna hitam dan biru bergaris.

Ini menandai perubahan dominan warna biru di musim terakhir, dan didorong oleh raksasa minuman energi ‘Monster’ menggantikan perusahaan telekomunikasi Spanyol Movistar sebagai sponsor utama tim Yamaha.

“Kami memulai di sini dengan cara yang sangat positif,” kata direktur pelaksana Yamaha Lin Jarvis pada peluncuran motor baru di Jakarta, Indonesia.

“Saya pikir penggabungan dua merek ini (Yamaha dan Monster) membawa energi baru ke proyek kami. Kami sangat menyukai warna motor, desain, lebih agresif, dan saya pikir itulah yang kami butuhkan.”

Baca Juga: Valentino Rossi: “Yamaha Perlu Menyamai Usaha Ducati dan Honda”

Rossi menambahkan: “Saya sangat menyukainya, Yamaha selalu biru, dan biru Yamaha indah, tapi saya suka hitam Monster karena kombinasi adalah warna tim sepakbola saya, Inter, jadi saya merasa nyaman.”

Monster sudah mendukung Vinales dan Rossi sebelum terjadinya perubahan, dan juga menjabat sebagai sponsor untuk tim satelit Yamaha Tech3 sebelum tim Prancis itu beralih ke KTM di akhir musim.

“Saya senang bahwa kami dapat meningkatkan dan memperluas visibilitas kami sebagai sponsor utama tim MotoGP Monster Energy Yamaha,” kata ketua dan CEO Monster Rodney Sacks.

“Vale dan Maverick akan mengemudikan apa yang kami pikir adalah motor paling hebat di grid.”

Karya-karya tim Yamaha akan terlihat pulih dari kegagalan di 2018, yang menandai kekeringan menang terlama dalam kategori utama sebelum Vinales mengakhiri balapan di Phillip Island.

Musim yang buruk menyebabkan kepergian pemimpin proyek MotoGP Yamaha Kouji Tsuya, yang telah digantikan oleh mantan kepala divisi sasis Takahiro Sumi di akhir musim.

Vinales dan Rossi, yang keduanya menandatangani kontrak dengan Yamaha hingga 2020, akan melakukan debut dengan mengendarai M1 baru dalam tes pra-musim pertama di Sepang pada 6-8 Februari.

“Saya tidak sabar untuk memulai, liburan sudah terlalu lama,” kata Vinales. “Saya ingin naik motor.

“Saya benar-benar penasaran melihat langkah maju yang kita lakukan, dan melihat apakah kami dapat mendorong motor secara maksimal pada tes pertama.”

Baca Juga: Morbidelli: “Memiliki Motor Seperti Rossi Akan Membantu Yamaha”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Yamaha Niken GT sendiri merupakan versi motor touring jarak jauh dari Yamaha Niken standard yang sudah beredar sebelumnya. Autos.id  – Motor dengan roda 3...

Motor

Last updated on 29 Desember, 2021 Yamaha Cygnus Gryphus 2022 ini memiliki beberapa ubahan dari tampilan, fitur, serta mesin. Autos.id – Yamaha Jepang baru-baru...

Motor

Last updated on 13 Januari, 2022 Basis dari motor listrik Yamaha terbaru mirip dengan Yamaha Nmax dengan mengambil bodi ala motor maxi skuter yang...

Motor

Last updated on 29 Desember, 2021 Di Brazil, segmen motor adventure dengan harga terjangkau mulai banyak peminat. Setelah Honda CB150X, Yamaha tidak ketinggalan turut...