Balap

Yamaha: “Feedback Dari Rossi Lebih Berharga Dibanding Vinales”

Manajer tim Yamaha MotoGP mengakui bahwa feedback teknis dari Rossi lebih dipertimbangkan daripada Vinales.

Jepang, autos.id Feedback teknis dari Valentino Rossi lebih berharga dibandingkan sesama pembalap Yamaha Maverick Vinales, menurut pengakuan manajer tim Massimo Meregalli.

Setelah dua hari melakukan uji coba di Sepang, Rossi dan Vinales mengalami kesulitan untuk memaksimalkan kecepatan pada hari terakhir, berada ditempat ke-8 dan 18 masing-masing karena daya tarik motor bagian belakang mengalami masalah.

“Saya pikir saya bisa menjadi lebih cepat (dari hari sebelumnya) dan kenyataannya adalah bahwa kami mendapat lebih banyak kesulitan,” kata Rossi. “Kami harus mengidentifikasi masalahnya. Kami tidak tahu apa yang telah terjadi.”

Vinales merasa sangat kecewa sehingga dia menghentikan simulasi perlombaan dan mengatakan: “Saya memutuskan untuk berhenti karena waktu lap saya tidak sesuai dengan harapan mereka.”

Ini terjadi setelah Vinales menandatangani kontrak baru untuk tambahan dua tahun yang akan membuatnya tetap di Yamaha sampai akhir 2020, dan perpanjangan serupa juga diharapkan bisa terjadi pada Rossi dalam beberapa pekan mendatang.

Terlepas dari kenyataan Vinales adalah pembalap pertama yang memperpanjang kontraknya, tim tersebut fokus pada diagnosis yang dibuat oleh Rossi setelah serangkaian masalah teknis di Sepang.

Dan sebenarnya, di dalam tim tersebut tidak ada masalah dalam mengakui pengalaman Rossi sebagai otoritas yang mapan dalam hal pengembangan M1, ditambah lagi dia adalah juara dunia 7 kali kelas motoGP.

“Penilaian Valentino lebih penting daripada yang dimiliki Maverick dan ini normal,” kata Meregalli kepada Motorsport.com (10/2/2018).

Maverick Vinales dan Valentino Rossi

“Rossi berusia 39 tahun dan Vinales masih 23 tahun. Maverick harus belajar darinya dan mengambil beberapa keuntungan.

“Memang benar bahwa setiap pembalap memiliki gaya berkendara masing-masing dan membutuhkan beberapa barang tertentu, tapi motor tim ini hanya bisa dikendarai dengan satu cara dan jika pangkalannya bagus, maka hasilnya akan sesuai harapan.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top