Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Yamaha Dibuat Pusing Masalah Mesin Rossi

Valentino Rossi Mugello 2016

Silvano Galbusera, Chief Engineer Valentino Rossi masih bingung untuk menentukan apa kerusakan yang terjadi pada motor Rossi saat balapan di MotoGP Mugello, Italia akhir pekan lalu.

Mugello, Autos.id – Yamaha belum bisa temukan apa yang menyebabkan kegagalan mesin total dari Yamaha YZF-M1 tunggangan Valentino Rossi dalam laga MotoGP Italia di Mugello.

Akhir pekan lalu benar-benar membawa kekecewaan bagi Yamaha dan para penggemar Rossi yang berkumpul di Sirkuit Mugello, Italia. Para fan yang sebelumnya begitu antusias untuk melihat pertempuran The Doctor di atas trek mengungguli tim Repsol Honda dan Ducati pupus sudah ketika mesin motor Rossi mengepulkan asap putih pekat.

Sebelum kiprah Rossi di Mugello tamat saat lap ke delapan, ketika warming-up lebih dulu mesin Jorge Lorenzo yang terlihat mengeluarkan asap. Beruntung Lorenzo bisa mulus tanpa kendala ketika balapan berlangsung dan ia pun mampu naik podium.

“Tidak ada pengaturan yang berbeda yang digunakan dalam mesin untuk balapan Mugello, dan ini membuat segalanya lebih menarik. Galbusera mencurigai bahwa beberapa bagian mesin yang tidak kualitatif”

Meskipun masih mengenakan helm dengan visor ditutup, tidak sulit untuk melihat raut kekecewaan pembalap asal Italia tersebut. Dan kini Yamaha mulai melakukan penyelidikan internal untuk mengetahui apa yang menyebabkan mesin gagal meraih gelar bergengsi di Mugello.

Valentino Rossi

Teknisi Sedang Selidiki Mesin Rossi

Tetapi teknisi Iwata masih belum menemukan penyebabnya. Namun kecurigaan utama tampaknya menunjukkan pada beberapa bagian mesin tidak sampai ke seluruh mesin motor tersebut.

“Ini nasib buruk bagi Kami,” beber Silvano Galbusera, Chief Engineer Valentino Rossi. Dia menambahkan bahwa tidak ada pengaturan yang berbeda yang digunakan dalam mesin untuk balapan Mugello, dan ini membuat segalanya lebih menarik.

Galbusera mencurigai bahwa beberapa bagian mesin yang tidak kualitatif. “Tapi kami belum mampu memahami apa yang terjadi. Mesin akan sepenuhnya dianalisa tim kami,” katanya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Menjelang GP Inggris, Andrea Dovizioso akan pensiun dari MotoGP setelah mengikuti Grand Prix San Marino bulan depan. Autos.id  –  Pemenang  Grand Prix 24 kali, Juara...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Balap

Menjelang akhir pekan di sikuit Assen, Bagnaia berada 91 poin di belakang Quartararo setelah dua kali berturut-turut tidak mencapai garis finish, Autos.id  –  Meski...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...