Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Wah ! Casey Stoner Akan Kembali ke MotoGP ?

Mantan pembalap Ducati, Casey Stoner, akan kembali ke dunia MotoGP dalam bentuk partisipasi uji coba bersama tim Ducati.

Spanyol, autos.id Pemilik dua kali juara dunia MotoGP,  Casey Stoner, kembali ke uji coba MotoGP bersama tim Ducati untuk pertama kalinya sejak Mei pada hari Senin di Valencia.

Stoner hadir di sirkuit Ricardo Tormo, tempat untuk balapan terakhir musim ini di bulan November, untuk uji coba secara pribadi dalam waktu tiga hari, dimana dia ditetapkan untuk melakukannya pada hari Senin dan Rabu.

Penguji Ducati, Michele Pirro, yang finis kelima dalam penampilan wildcard di pabrikan ketiga GP17 di Misano awal bulan ini, mengambil alih tugas tersebut pada hari Selasa.

Selain tim uji Ducati, pembalap dari Aprilia dan Marc dari perwakilan VDS Honda juga berada di sirkuit Valencia.

Uji coba minggu ini menandai penampilan ketiga Stoner bagi Ducati musim ini, menyusul penampilan dalam pengujian pra-musim di Sepang dan pada uji coba pribadi di Barcelona pada bulan Mei.

Casey Stoner – Ducati

Stoner yang diwawancarai oleh media setelah uji coba tersebut, mengatakan bahwa dia berpartisipasi karena ingin merasakan kembali suasana di lintasan, namun belum bisa memastikan apakah kembali ke dunia balap profesional.

“Saya senang bisa kembali melakukan uji coba dengan motor ini, bersama bantuan tim ini,” kata Stoner seperti dikutip Motorsport.com (19/9/2017).

“Selalu menyenangkan bisa mengendarai motor Ducati, mengingat seperti apa naik ke podium dan jadi juara. Tapi apakah saya akan kembali berkompetisi ? belum tahu.

“Saya baru bisa menjalani uji coba dan belum berpikir jauh untuk kesana, sama seperti yang tim ini lakukan. Belum ada tawaran dari manapun karena fokus saya pun bukan untuk kembali secara profesional.”

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat ini bersama-sama memimpin klasemen sementara di samping Marc Marquez (pembalap tim Hondar) menuju balapan Aragon akhir pekan ini.

Mengenai kembalinya Stoner dalam uji coba, pembalap asal Italia tersebut angkat bicara: “Saya bisa melihat kebahagiaannya (Stoner) dengan motor itu. Dia seperti kembali ke dunianya dan melakukan apa yang dia inginkan.

“Akan menyenangkan jika dia adalah rekan setim saya, kami bisa berjuang bersama-sama dan naik podium. Mungkin suatu hari nanti, dia akan kembali ke tim ini secara profesional.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

MV Agusta

Meskipun tertarik kembali ke ajang MotoGP, MV Agusta belum akan kembali ke ajang balap motor bergengsi ini setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Autos.id –...

Motor

Meskipun akan memudahkan pembalap dalam mengendalikan motornya, nyatanya perangkat Ride Height pada motor MotoGP modern justru mengurangi keterlibatan pembalap dalam melajukan motor yang dikendarainya...