Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Vinales Galau Antara Suzuki atau Yamaha

Maverick Vinales

Maverick Vinales disarankan untuk segera memutuskan kemana dirinya akan meneruskan karir MotoGP tahun depan, apakah hengkang ke Yamaha atau tetap di Suzuki.

Spanyol, Autos.id – Maverick Vinales dikabarkan ada dalam dilema untuk memutuskan masa depannya di MotoGP. Vinales dituntut segera memutuskan pilihannya untuk bertahan di Suzuki atau mengganti posisi Lorenzo di Yamaha untuk MotoGP musim 2017.

Dilema ini setidaknya membuat konsentrasi pembalap muda itu “pecah” saat menjelang Grand Prix Spanyol di Jerez, pekan lalu. Menanggapi hal ini, Vinales mengatakan akan segera memutuskan pilihannya karena sangat penting untuk masa depannya.

Saya benar-benar ingin segera memutuskan sekarang, karena Jorge Lorenzo telah membuat keputusan dan sekarang Saya pikir itu penting untuk Saya putuskan masa depan tahun depan dan berkonsentrasi balapan berikutnya,” kata Vinales, seperti dikutip dari Crash, Rabu (27/4/2016).

Yamaha pun telah berhitung jika Vinales tetap tinggal di Suzuki maka Plan B telah disiapkan untuk mengambil Dani Pedrosa mendampingi Rossi

Penampilan Vinales cukup menjanjikan di MotoGP setelah pada seri Jerez menempati posisi ke enam finish dibelakang rekan setimnya Aleix Espargaro. Posisi duo pembalap Yamaha yang selalu mengisi posisi teratas, sarat ekspektasi tinggi. Ketika ditanya mampukah Vinales memenuhi ekspektasi Yamaha dari sisi performanya?

Ia mengaku memiliki pilihan sendiri karena merasa dari sisi keuangan tawaran menarik dari Yamaha akan membuatnya angkat kaki dari Suzuki. Meski demikian ada rumor Suzuki telah mempersiapkan negosiasi baru dengannya dengan penawaran yang tak kalah menarik.

Maverick Vinales

Ia Akan Segera Memutuskan Kemana Tahun Depan

Banyak orang memprediksi pembalap Suzuki ini akan membubuhkan tanda tangannya untuk Yamaha, mengingat ia ingin melenggang di MotoGP dengan tim juara yang memiliki hasil baik. Belum lagi keinginannya yang kuat untuk belajar dari Valentino Rossi dan mencicipi mahkota Juara Dunia MotoGP.

Yamaha pun telah berhitung jika Vinales tetap tinggal di Suzuki maka Plan B telah disiapkan untuk mengambil Dani Pedrosa mendampingi Rossi. Performa apik yang ditunjukkan Vinales dibeberapa seri seperti di Jerez dan Argentina membuat Yamaha saat ini masih menjatuhkan pilihan padanya.

Maverick Vinales Yamaha

Performa Suzuki Makin Terlihat

Rookie of the Year tahun lalu itu mengakui ketertarikannya pada Yamaha namun ia akan lebih berkonsentrasi untuk laga di MotoGP seri berikutnya. “Pokoknya Saya akan berkonsentrasi di seri mendatang. Kami belum menemukan set-up terbaik motor untuk berbuat lebih banyak, jadi besok kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tukasnya.

Dia yakin dengan kerja keras, fokus dan dukungan tunggangan yang lebih baik timnya akan berkesempatan untuk setidaknya bertarung dengan pabrikan lain seperti Yamaha, Honda maupun Ducati. Dengan demikian pengalaman manisnya di Austin pada 2015 bisa terulang, dengan menempati urutan keempat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Menjelang GP Inggris, Andrea Dovizioso akan pensiun dari MotoGP setelah mengikuti Grand Prix San Marino bulan depan. Autos.id  –  Pemenang  Grand Prix 24 kali, Juara...

Balap

Adapun rekan setimnya, Aleix Espargaro menempati posisi ke-9 Autos.id  –  Ada banyak hal yang harus dirayakan oleh tim Aprilia Racing yang, bersama Maverick Viñales...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Balap

Tim Aprilia Racing kembali memimpin dalam Klasemen Kejuaraan Tim MotoGP Belanda, Autos.id  –  Hari yang cerah bagi Aprilia Racing di Assen selama putaran kesebelas...