Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Villeneuve Sebut Kerjasama Toro Rosso-Honda Seperti “Perjudian”

Mantan jaura dunia 1997. Jacques Villeneuve, merasa kerjasama antara tim Toro Rosso dan Honda seperti sebuah perjudian.

Italia, autos.id Tim Toro Rosso bisa “membayar harga” dalam waktu dekat karena menggunakan mesin Honda, kata Jacques Villeneuve yang menjadi juara dunia 1997 silam.

Setelah tiga musim penuh rasa frustrasi, Honda berpisah dengan McLaren dan menyetujui kontrak tiga tahun yang dimulai pada 2018 dengan Toro Rosso sebagai pemasok mesin tim berbasis Italia itu.

Sementara McLaren mendapatkan sekitar $ 100 juta per tahun dari Honda sebagai bagian dari kesepakatan, Motorsport.com mengabarkan bahwa Toro Rosso tidak akan mendapatkan suntikan dengan nilai uang yang sama.

Namun, Honda akan menyediakan mesin gratis sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, oleh karena itu bisa memberikan keuntungan finansial bagi tim junior Red Bull.

“Saya tidak mengerti dengan tindakan Toro Rosso. Mereka telah melihat apa yang telah terjadi selama tiga tahun (dengan McLaren). Bagaimana mereka bisa membayangkan ini akan membantu mereka? Oke, ada lebih banyak uang, tapi apakah kerjasama itu menjadi jaminan di akhir ?” kata Villeneuve saat ditanya oleh Motorsport.com (25/9/2017) atas reaksinya terhadap kesepakatan tersebut.

 

Toro Rosso

“Kapan pun Anda pergi dan mengambil uang untuk melangkah lebih lambat, setelah dua tahun Anda membayar harganya. Ini seperti saat tim yang begitu antusias di awal dan hancur di akhir.

“Mereka harus lebih berhati-hati. McLaren bertahan karena McLaren. Sekarang kita bicara dengan Toro Rosso. Ini pertaruhan besar, kecuali orang lain yang membuat mesin dan Honda menamainya, itulah yang saya kira.”

Honda diyakini tidak berniat membuat produsen saingan untuk membangun mesin dan sepenuhnya fokus mengembangkan unit spek 2018-nya sendiri yang akan menjadi evolusi dari desain saat ini.

Tidak dapat diandalkan dan kurangnya kinerja selama tiga tahun bekerjasama dengan McLaren adalah alasan utama untuk kemitraan tersebut dibubarkan.

Pabrikan asal Jepang itu juga berharap bisa tampil dalam performa F1 tahun depan, setelah mendapat keuntungan tahun ini.

Tapi saat Villeneuve ditanya apakah dia merasa Honda bisa membalikkan keadaan, dia berkata: “Kenapa? Sudahkah kita melihat sesuatu yang bisa mereka berikan?

“Mereka butuh mesin baru. Keseluruhan proyek ini dimulai dengan cara yang salah. Perlu perubahan penuh. Jika Anda mengambil tim kecil seperti Toro Rosso, itu membuat lebih sulit lagi dalam persaingan.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Motor unik Motocompacto kabarnya sedang dipersiapkan oleh Honda dan didaftarkan merek dagangnya. Autos.id – Honda kabarnya ingin menghidupkan kembali Motocompo, yaitu motor unik yang...

Berita Otomotif

Rebel 1100T jadi motor cruiser terbaru yang dipamerkan oleh Honda dan dianggap bisa bersaing dengan moge kelas dunia lainnya. Autos.id – Honda menampilan motor...

Berita Otomotif

Honda telah meluncurkan motor Supra GTR model 2023 yang tampilannya lebih sporty. Autos.id – Honda Winner X Sports atau disebut juga Supra GTR model...

Berita Otomotif

Benelli luncurkan motor terbaru dengan nama TRK 800 yang bisa jadi penantang sejumlah merek terkenal. Autos.id – Benelli akhirnya meluncurkan TRK 800 yang akan...