Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Valentino Rossi: Yamaha Masih Meragukan di Lintasan Basah

Setelah melakukan uji coba di Sepang, Valentino Rossi merasa motornya belum maksimal dalam kondisi lintasan basah.

Malaysia, autos.id Valentino Rossi mengatakan Yamaha masih belum “kuat seperti tahun lalu” dalam kondisi lintasan basah setelah uji coba di Sepang.

Juara dunia tujuh kali itu berada di urutan keenam dalam kondisi basah di sesi latihan kedua hari Jumat, tertinggal 1,431 detik dari kecepatan yang ditetapkan oleh Andrea Dovizioso.

Yamaha alami kesulitan dalam dua balapan di lintasan basah terakhir, Misano dan Motegi, dengan Rossi tersingkir dari balapan terakhir sementara rekan setimnya Maverick Vinales hanya dapat menempati posisi kesembilan.

Sementara Rossi mengatakan bahwa dia merasa ada perbaikan di Sepang, dia menegaskan juga bahwa timnya harus melakukan sesuatu untuk memulihkan tingkat daya saing dalam kondisi tersebut.

“Sore hari itu hujan sangat lebat dan itu adalah latihan yang menarik, kami banyak bekerja untuk memperbaiki situasi buruk yang kami alami di Jepang dengan motor ini,” Rossi mengatakan pada Sky Sport (28/10/2017).

“Tapi hasilnya lebih baik, saya bisa memperbaiki waktu saya sampai di P6.

“Tapi saya tidak merasa fantastis , saya tidak merasa nyaman dengan motornya, saya tidak memiliki cukup pegangan belakang dan saya tidak bisa maksimal. Kami masih harus bekerja. Kami tidak cukup kuat seperti tahun lalu.”

Valentino Rossi – Yamaha

Rossi lebih optimis tentang kecepatannya di tempat kering, meski baru menyelesaikan latihan awal dengan waktu tercepat ke-12, satu detik lebih lambat dari Dovizioso.

Pemabalap asal Italia mengatakan ini ke pembalap lain yang memperlengkapi belakang yang lembut di akhir sesi.

“Perasaan saya di tempat yang kering tidak begitu buruk,” Rossi menambahkan. “Kami harus bekerja, tapi saya cukup kuat.

“Sangat sulit untuk mengerti di mana tim ini berada, karena dalam delapan menit terakhir, banyak pembalap mengenakan ban belakang yang lembut dan mereka memperbaiki catatan waktu.

“Sebelum itu, saya tidak merasa begitu buruk dengan kecepatan saya.”

Vinales adalah yang tercepat dari kontingen Yamaha di FP2 dengan waktu tercepat keempat, dan mengatakan bahwa ia senang melanjutkan kemajuan yang ia lakukan di Phillip Island.

“Masih harus diperbaiki di beberapa daerah karena ban yang kami miliki di sini adalah senyawa keras,” kata pembalap Spanyol itu. “Jadi sangat licin.

“Tapi kami membaik di Australia, saya merasa jauh lebih baik dengan motornya, apalagi dengan bagian depan. Sekarang hanya perlu membiasakan diri dan membuat perbaikan sedikit lagi.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Yamaha sedang mengembangkan teknologi yang membuat motor tidak akan jatuh saat melaju. Autos.id – Salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, Yamaha, kabarnya sedang...

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

MV Agusta

Meskipun tertarik kembali ke ajang MotoGP, MV Agusta belum akan kembali ke ajang balap motor bergengsi ini setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Autos.id –...