Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Valentino Rossi: Pedrosa ? Silahkan Balapan Sendiri

Pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi, menanggapi pernyataan negatif Dani Pedrosa terkait caranya mempertahankan posisi.

Spanyol, autos.id Valentino Rossi memberi tanggapan terkait pernyataan rivalnya di MotoGP, Dani Pedrosa, yang menganggap bahwa hasil di Grand Prix Aragon “tidak adil”.

Pedrosa yang mengalahkan Rossi dan mendapatkan posisi kedua podium, merasa terganggu karena terhimpit ke sisi kiri lintasan melewati pembalap Yamaha tersebut pada jalur lurus.

Meskipun berhasil menyelesaikan langkah tersebut, dia memberi label “tidak adil” tentang cara Rossi mempertahankan posisi dan menambahkan: “Anda bisa pindah ke sisi kiri tapi apa yang dilakukan rival Anda membuat orang lain keluar dari jalur dengan kecepatan 300km/jam, ini bukan hal terbaik.”

Ketika komentar tersebut diajukan kepada Rossi, pembalap Italia tersebut membantah bahwa Pedrosa tidak memiliki tempat untuk bertahan.

“Anda tahu, jika dia (Pedrosa) tidak bahagia, dia harus balapan sendiri,” kata Rossi seperti dikutip Motorsport.com (25/9/2017).

Valentino Rossi dan Dani Pedrosa

“Inilah yang saya pikirkan. Karena semua orang membuat hal yang sama pada saya saat saya ingin menyalip, terutama di lap terakhir.

“Mungkin saya hanya berjarak satu meter di depan beberapa pembalap lainnya, tapi saya tidak tahu, saya hanya mencoba mendapatkan balapan ini kembali.”

 

“The Doctor” tidak memperkirakan hasilnya

Rossi, yang kembali lebih awal dari perkiraan setelah kecelakaan motorcross hampir tiga minggu yang lalu, berhasil masuk ke lima besar balapan akhir pekan, selisih enam detik di belakang Marc Marquez yang memenangkan balapan.

“Saya mencoba semaksimal mungkin untuk hasil terbaik tapi pada akhirnya saya lelah,  tapi saya tidak pernah menyangka bisa sampai di posisi lima besar, dan saya merasa cukup baik,” pembalap 38 tahun itu menambahkan.

“Saya sangat bangga, saya sangat senang karena sepekan lalu saya tidak tahu apakah saya bisa balapan.

“Tapi kami bekerja dengan baik, kami melakukan pilihan yang tepat, mungkin juga mempertaruhkan beberapa hal. Tapi saya ingin mencoba untuk tidak kehilangan balapan lain karena semakin banyak balapan yang dilewatkan, semakin banyak waktu yang Anda butuhkan untuk kembali ke level terbaik Anda.

“Saya ingin berjuang sampai akhir tahun ini, saya memiliki keinginan besar untuk memenangkan sesuatu sampai akhir karir saya.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

MV Agusta

Meskipun tertarik kembali ke ajang MotoGP, MV Agusta belum akan kembali ke ajang balap motor bergengsi ini setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Autos.id –...

Motor

Meskipun akan memudahkan pembalap dalam mengendalikan motornya, nyatanya perangkat Ride Height pada motor MotoGP modern justru mengurangi keterlibatan pembalap dalam melajukan motor yang dikendarainya...