Balap

Toto Wolff Minta Bottas Tampil Lebih Baik di Musim Depan

Toto Wolff

Berbeda dengan Lewis Hamilton yang sudah banyak memenangi balap di musim ini, pembalap Mercedes lainnya, yakni Valtteri Bottas justru belum pernah sekalipun menjadi kampiun di Formula 1 2018.

Autos.id – Sepanjang musim ini, Valtteri Bottas sudah dua kali hampir naik podium. Pertama adalah saat balapan di Azerbaijan pada 29 April lalu. Saat sudah memimpin balapan, mobil Bottas mengalami pecah ban di tiga lap terakhir. Kejadian itu praktis membuatnya tidak bisa lagi melanjutkan balap.

Kedua adalah saat balapan di Russia pada 30 September lalu. Sebenarnya, saat itu Bottas sudah berhasil berada di urutan terdepan. Namun dengan adanya team order membuat pembalap berkebangsaan Finlandia ini harus menyerahkan podium teratas kepada Hamilton, dan dirinya sendiri finish di peringkat kedua.

Kendati belum pernah sekalipun memenangi balap di musim ini, namun Valtteri Bottas cukup sering naik podium. Dari 17 balap yang sudah dilewati, pembalap dengan nomor mobil 77 ini sudah pernah naik podium sebanyak delapan kali.

Sepanjang musim ini, Valtteri Bottas belum pernah sekalipun memenangi balap

Performa Bottas di musim ini tentunya tidak bisa lepas dari pengawasan Toto Wolff, yang tidak lain adalah Prinsipal Mercedes di Formula 1. Selain memberi ultimatum, Pria berumur 46 tahun ini juga berharap kalau Bottas bisa tampil lebih baik lagi pada musim depan.

“Setelah balapan di Russia, saya sempat berbicara secara personal dengan Bottas. Tidak banyak hal yang kami bicarakan waktu itu, namun Bottas bilang pada saya kalau dirinya tidak mempermasalahkan soal team order.”

“Bottas juga bilang pada saya kalau semestinya dia bisa tampil konsisten sejak awal musim ini, sehingga dirinya bisa menjadi penantang serius dalam perebutan gelar juara,” kata Toto Wolff di laman resmi Formula 1.

Mendengar ucapan seperti itu, Toto Wollf pun meminta Bottas untuk membuktikan perkataannya di musim depan. Toto Wolff berharap kalau Bottas bisa memperlihatkan perkembangan yang positif saat dimulainya Formula 1 2019.

Estaban Ocon diproyeksikan menjadi pembalap Mercedes di masa depan

Jika Bottas gagal memperlihatkan kemajuan di Formula 1 2019, maka bukan tidak mungkin kalau Mercedes tidak lagi memperpanjang kontrak mantan pembalap Williams ini yang akan habis pada akhir musim depan.

Seandainya Mercedes memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak Bottas, tim asal Jerman ini dipastikan tidak akan kebingungan dalam mencari penggantinya. Sebab dalam proyeksi Mercedes, mereka ingin menjadikan Esteban Ocon sebagai pembalapnya di masa depan.

Peluang Mercedes untuk menjadikan Esteban Ocon sebagai pembalapnya bisa dibilang mudah. Karena pembalap muda berdarah Prancis ini merupakan didikan akademi Mercedes.

Baca juga: Mercedes dan Hamilton Berhasil Raih Sederet Rekor Baru di Jepang

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top