Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Tim Petronas SRT Luncurkan Motor Baru Untuk Debut MotoGP 2019

Tim baru Petronas SRT MotoGP 2019 telah mengungkapkan motor yang akan digunakan untuk musim perdananya, ketika skuad itu menjadi tim satelit baru Yamaha.

Malaysia, autos.id Tim yang telah menggantikan Tech 3 sebagai satu-satunya tim Yamaha non-pabrik di MotoGP, mempresentasikan livery-nya di Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur.

Setelah memulai debutnya dengan warna hitam polos pada uji coba pasca-musim tahun lalu, motor SRT YZR-M1 sekarang akan membawa skema warna hitam dan pirus, dengan branding terkemuka untuk sponsor utama Petronas.

Tim kelas utama baru itu dijalankan oleh SIC Racing milik Sirkuit Sepang, yang telah memiliki program di Moto2 dan Moto3 sejak 2014, naik podium dengan Johann Zarco dan Jakub Kornfeil di yang terakhir.

SRT menggantikan posisi skuad Angel Nieto, salah satu dari tiga tim satelit Ducati pada tahun 2018, saat grid MotoGP menyusut menjadi 22 motor untuk musim mendatang setelah keluarnya Marc VDS Honda.

“Misi kami adalah membangun tim satelit terbaik dan terkuat di MotoGP,” kata manajer tim Wilco Zeelenberg, yang bergabung dengan SRT dari skuad Yamaha.

Baca Juga: SIC Yamaha Konfirmasi Dukungan Dari Petronas dan Line-Up 2019

Tim baru akan menurunkan anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli, pembalap Italia yang sedang mempersiapkan musim keduanya di MotoGP setelah menjalani periode rookie yang menjanjikan dengan Marc VDS.

Dia akan bergabung dengan pembalap asal Prancis Fabio Quartararo, yang pada usia 19 tahun akan menjadi pembalap MotoGP termuda pada 2019.

Morbidelli akan mengkampanyekan ‘A-spec’ YZR-M1, mendekati spesifikasi untuk karya-karya motor yang digunakan Maverick Vinales dan Rossi, sedangkan Quartararo akan mengendarai motor ‘B-spec’.

“Meskipun tim MotoGP baru tetap diunggulkan, kami ambisius dalam target kami. Sangat penting untuk memulai dan melakukan tahun pertama kami dengan baik, dengan keyakinan dan kepercayaan terkuat pada dua pembalap kami, Franco dan Fabio,” kata CEO Sepang, Razlan Razali.

Razali menambahkan bahwa tempat di tim baru MotoGP diperuntukkan bagi satu-satunya pembalap program Moto2 Khairul Idham Pawi jika ia tampil di tingkat tinggi.

Berbicara kepada Pawi, ia berkata: “Salah satu dari kursi Moto2 ini adalah untuk Anda ambil, untuk Anda rebut dan bagi Anda untuk menjadi pembalap Malaysia pertama di tim ini.

“Ini adalah kesempatan Anda untuk mengatur ulang banyak hal, fokus kembali, dan kami akan membantu Anda untuk menjadi yang terbaik yang Anda bisa dan sebelum Anda menyadarinya, Anda akan menyadari impian Anda untuk menjadi pembalap MotoGP dengan tim balap Petronas Yamaha Sepang.”

Baca Juga: Tampil di MotoGP Musim Depan, Tim SIC Racing Merapat ke Yamaha

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Rencana ini selaras dengan target MotoGP untuk menciptakan balapan yang lebih ramah lingkungan dengan penggunaan bahan bakar bebas fosil mulai 2027 mendatang. Autos.id –...

Berita Otomotif

Para pemiliki Kijang Innova dan Fortuner produksi 2019 diharapkan segera menghubungi bengkel Toyota Jakarta, Autos.id  – Toyota mengajak pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan...

Balap

Seri keempat BSNC diikuti oleh 64 peserta yang turun dengan menggunakan mobil All New Honda Brio milik masing-masing. Secara total, pada ajang BSNC 2019...

Modifikasi

Dalam final DDC 2019 di Jakarta diikuti sebanyak 126 mobil modifikasi Daihatsu. Jakarta, Autos.id  – Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) Final Battle 2019 diselenggarakan di...