Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Suzuki Luncurkan Motor Untuk MotoGP 2019

Suzuki telah mengumumkan MotoGP 2019 dalam peluncuran secara digital, mengungkapkan skema warna yang sebagian besar tidak berubah untuk musim mendatang.

Jepang, autos.id Marque Hamamatsu itu menghindari acara peluncuran secara fisik tahun ini demi merilis video YouTube yang menampilkan sepeda GSX-RR dalam warna 2019 bersama dengan pembalap Alex Rins dan Joan Mir.

Ada sedikit yang membedakan motor baru dari varian 2018, selain elemen kuning dan abu-abu yang sedikit lebih besar pada fairing depan dan sisi motor.

Mir (yang merupakan mantan juara Moto3) menggantikan Andrea Iannone di Suzuki setelah satu musim di Moto2, sementara Rins – yang mengakhiri musim 2018 dengan tiga kali naik podium dalam empat balapan terakhir – memasuki tahun ketiga bersama tim.

Rins mengejar kemenangan kelas utama pertamanya setelah finis kedua pada tiga kesempatan tahun lalu, dengan tim itu sendiri sudah tidak menang sejak kemenangan Maverick Vinales di Silverstone pada tahun 2016.

“Tujuan pertama adalah membuat motor yang kompetitif,” kata Rins. “Kami harus terus mendapatkan pengalaman, tetapi saya pikir kami sekarang siap untuk kemenangan.

“Saya pikir kami memiliki paket yang baik dengan motor sebelumnya. Kami berhasil membuat mesin yang sangat bagus, dan memasuki tahun 2019, kami telah mencoba membuat motor yang sedikit membaik dalam semua aspek: dalam pengereman, akselerasi, dan kecepatan tertinggi.”

Baca Juga: Suzuki Umumkan Promosi Joan Mir ke MotoGP

Sementara itu, Mir mengikuti jejak Vinales dan Rins dalam mendapatkan tempat di Suzuki setelah hanya satu tahun di kelas menengah, dan akan mencari cara untuk membuat kesan lebih baik yang sama dengan rekan senegaranya pada tahun 2015 dan 2017 masing-masing.

“Menjadi realistis, tujuan tahun ini adalah untuk secara bertahap meningkatkan performa, memulai di Qatar dengan kinerja yang baik dan mengakhiri tahun dengan meningkatkan banyak hal setiap balapan,” tambah Mir.

“Saya perlu beradaptasi dengan motor, tim, kategori, dan mulai menutup celah dengan pembalap yang ada di depan. Itu hal yang paling penting.”

Kepala tim untuk musim debutnya adalah Francesco Carchedi, yang bekerja dengan Karel Abraham di tim Angel Nieto tahun lalu, sementara Rins tetap bersama Jose Manuel Cazeaux untuk 2019.

Baca Juga: Joan Mir Ungkap Alasan Pilih Suzuki Dibanding Honda

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Menjelang akhir pekan di sikuit Assen, Bagnaia berada 91 poin di belakang Quartararo setelah dua kali berturut-turut tidak mencapai garis finish, Autos.id  –  Meski...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...

Reviews

Suzuki USA menghadirkan penyegaran pada jajarannya yang meliputi tiga seri dan mencakup sembilan model. Dari mulai off-roader, dua sport, supermoto, hingga melakukan perubahan kecil...

Motor

Suzuki GSX-S1000 yang baru saja diperbarui sudah terbukti menjadi mesin yang sangat populer untuk segmen sepeda naked liter di Jepang. Autos.id – Dengan memajukan dari pendahulunya,...