Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Suzuki Juara Dunia Diajang World Endurance Championship 2016

Suzuki Endurance Racing Team

Suzuki Endurance Racing Team (SERT) mampu meraih podium utama dan menyishkan tim lain saat World Endurance Championship 2016 di Oschersleben 8-Hour Race.

Oschersleben, Autos.id – Suzuki Endurance Racing Team (SERT) menjadi juara dunia di ajang balapan World Endurance Championship di Oschersleben 8-Hour Race Jerman, Minggu (28/9).

Kemanangan ini setelah tim SERT yang menggunakan Suzuki GSX-R1000 berhasil meraih podium. Vincent Philippe, Anthony Delhalle dan Etienne Masson berhasil mengangkat tropi setelah persaingan panas dibeberapa seri sebelumnya dengan hanya tertinggal satu poin dengan tim race lainnya.

“Pada seri Oschersleben, SERT mampu menyelesaikan total 309 lap, dengan selisih waktu 21 detik dengan pemenang dari GMT94 Yamaha”

Pada seri Oschersleben, SERT mampu menyelesaikan total 309 lap, dengan selisih waktu 21 detik dengan pemenang dari GMT94 Yamaha dengan total 39,2 menit untuk menjadi pemimpin raihan poin diajang ini.

Tim SERT

Vincent Philippe, Anthony Delhalle dan Etienne Masson

Datang ke babak final, SERT berada di posisi keempat, dengan selisih hanya satu poin di belakang SRC Kawasaki dan YART Yamaha, sehingga adegan race putaran final ini menyuguhkan tontonan menarik kelas dunia.

Dengan upaya maksimal dan dukungan penuh dari team SERT akhirnya menjadi jawara setelah motor andalannya Suzuki GSX-R1000 mengakiri laga balapan sebagai runner-up dan menentukan hasil sebagai pemuncak klasmen untuk mempertahankan juara diputaran World Endurance Championship 2016.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Motor

Meskipun finish di urutan keempat di putaran final, sudah cukup bagi SERT merebut gelar juara FIM EWC ke-16 kalinya Portugal, Autos.id  – Suzuki Endurance...

Berita Otomotif

Dua pebalap muda berbakat unjuk gigi dalam aksi ter-ekstrim yang tersaji dalam event 76 Trial Game 76, dengan terbang bebas ala Superman dengan motor....

Berita Otomotif

Andrea Iannone pebalap tim Suzuki Ecstar MotoGP semakin menguatkan posisinya sebagai pebalap unggulan diMotoGP, setelah tiga kali beruntun raih podium. Spanyol, Autos.id – Pembalap...