Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Sempat Terancam Dicoret, GP Monza Aman dari Kalender F1

GP Monza Aman dari Kalender F1
GP Monza Tetap Ada di F1 2016

Last updated on 21 April, 2016

Monza, Autos.id – Grand Prix Monza terancam dicoret dari jadwal gelaran Formula One (F1) tahun ini. Penyebabnya adalah kekurangn dana setoran kepada pihak panitia F1. Namun penyandang dana baru kini coba bertanggung jawab menutupi kekurangan biaya GP Monza tersebut.

Head of Automobile Club of Italy (ACI), Angelo Sticchi Damiani telah menegaskan jika pihaknya akan bertanggung jawab untuk sebagian pendanaan acara yang sebelumnya ditangani oleh Automobile Club of Milan (ACM). Perubahan peraturan dalam internal penyelenggara balapan memungkinkan ACI mengambil alih ACM.

Dalam undang-undang itu juga disebutkan jika ACI berhak pula mengambil keuntungan sendiri atas penyelenggaraan balapan untuk membantu memenuhi biaya yang diperlukan guna mengamankan GP Monza untuk tetap masuk dalam agenda F1. Keinginan pemenuhan biaya ini menyusul terancamnya Monza dicoret dari kalender F1 2016 karena tak mampu memenuhi biaya yang telah ditetapkan oleh pemegang hak komersial.

Suasana Kemeriahan di Sirkuit Monza

Suasana Kemeriahan di Sirkuit Monza

“Autodromo di Monza memang pernah mengalami masa-masa sulit, tapi yang terburuk telah berlalu. Kini kami sudah mendekati penandatanganan kesepakatan dengan F1 untuk memastikan GP Monza tetap ada di jadwal F1 untuk tujuh tahun ke depan,” kata Damiani.

Kabar akan lepasnya Monza dari jadwal F1 juga sempat membuat beberapa pembalap seperti Sebastian Vettel, Lewis Hamilton dan Felipe Massa. “Ini adalah tempat balapan terbaik saya, emosinya luar biasa, dan jika semua itu diambil dengan alasan uang saya pikir itu akan merobek hati semua orang,” kata Vettel.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Nantinya Audi akan mulai mengikuti ajang balap F1 mulai tahun 2026 mendatang bersamaan dengan penerapan regulasi baru serta drivetrain mobil F1 terbaru yang juga...

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Balap

  Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga yang membesarkan namanya ini setelah akhir musim 2022. Autos.id  –  Untuk...

Balap

Max Verstappen dari Tim Red Bull memenangkan Grand Prix Prancis untuk kedua kalinya berturut-turut. Meski begitu, kemenangan ini datang di bawah penderitaan yang dialami...