Balap

Scott Redding Bakal Pindah ke British Superbike Tahun Depan

Pembalap MotoGP Aprilia, Scott Redding, akan beralih ke British Superbike tahun depan.

Inggris, autos.idPembalap Inggris berusia 25 tahun, yang akan kehilangan tempat di Aprilia berikut pemilihan Andrea Iannone, akan bergabung dengan tim Be Wiser Ducati yang diusung Paul Bird Motorsport.

“Luar biasa bisa datang ke BSB, ini adalah kejuaraan yang tidak pernah saya ikuti dan mempelajari sirkuit adalah bagian dari tantangan yang saya harapkan,” kata Redding.

Baca Juga: Honda Disarankan Gunakan Motor ‘Netral’ Jika Marquez Pergi

“Ini sangat menarik bagi saya dengan motor yang sangat kompetitif dan tim yang paling sukses dan saya di sini untuk menunjukkan apa yang dapat saya lakukan.

“Kami akan melakukan persiapan yang benar dan saya senang ronde pertama akan diadakan di Silverstone di mana saya memiliki kenangan yang luar biasa.

“MotoGP sangat sulit dan tanpa paket yang benar, sulit untuk menang tetapi BSB berada pada level yang tinggi, saya ingin membuktikan bahwa saya mampu menang.

“Ini juga merupakan pengalaman baru dan sangat penting bahwa saya dapat balapan di hadapan penggemar setia saya di Inggris secara lebih teratur.”

Redding telah menjadi bagian dari grand prix racing paddock sejak 2008, dan bergabung dengan MotoGP pada tahun 2014 setelah menyelesaikan Moto2 sebagai runner-up.

Setelah berkarir di Gresini Honda, Marc VDS Honda dan Pramac Ducati, Redding bergabung dengan Aprilia untuk musim 2018, tetapi telah diperjelas pada awal Juni bahwa dia tidak akan mempertahankan posisinya setelah musim berakhir.

Awalnya agak skeptis tentang pindah ke British Superbike , Redding kemudian diisukan bakal kembali ke Moto2 yang juga disambut oleh Tom Luthi.

Baca Juga: Danilo Petrucci Tanggapi Komentar Lorenzo Tentang Promosi Ducati

“Scott dan saya berjarak jauh dan saya senang melanjutkan kerjasama kami di babak terakhir dalam karirnya,” kata Paul Bird, yang mendukung Redding pada awal karirnya di kategori junior.

“Dia adalah pembalap berkualitas, seperti siapapun yang bisa menang di Grand Prix dan kami yakin dia akan menjadi kandidat juara di BSB di atas Be Wiser Ducati musim depan.”

PBM telah memenangkan gelar British Superbike pada 2017 dengan Shane Byrne, tetapi juara enam kali itu terpaksa absen pada awal 2018 setelah mengalami beberapa patah tulang dalam kecelakaan saat melakukan uji coba.

Bird menegaskan Byrne tidak akan kembali ke tim tahun depan, berikut pembalap reguler tim lainnya yaiut Glenn Irwin telah memutuskan pindah ke JG Speedfit Kawasaki.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top