Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Rookie Racing dan TOYOTA Berpartisipasi Balap Ketahanan 24 Jam di Thailand

Last updated on 16 Desember, 2022

Kendaraan bermesin hidrogen Toyota balapan untuk pertama kalinya di luar Jepang untuk mempercepat teknologi Karbon Netral

Jepang, Autos.id  –  ROOKIE Racing Co., Ltd. (ROOKIE Racing) dan Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan partisipasi mereka di IDEMITSU 1500 SUPER ENDURANCE 2022 (Thailand 25H Endurance Race) di Chang International Circuit di Thailand dari 17 hingga 18 Desember 2022.

Mereka akan balapan dengan mobil konsep ORC ROOKIE GR Corolla H2, kendaraan bermesin hidrogen, dan mobil konsep ORC ROOKIE GR86 CNF, kendaraan berbahan bakar karbon netral.

Partisipasi kali ini tidak akan mengikuti balapan selama 25 jam penuh, namun hanya di beberapa jam awal dan akhir balapan. Ini akan menjadi pertama kalinya kedua kendaraan tersebut bersaing dalam balapan di luar Jepang. Selain itu, salah satu kendaraan Toyota Gazoo Racing Team Thailand akan menggunakan bahan bakar karbon netral. Dimulai dengan partisipasi di Thailand 25H Endurance Race, ROOKIE Racing dan Toyota akan terus berupaya meningkatkan dan mempercepat pengembangan teknologi karbon netral di Asia melalui motorsport.

“Tantangan ROOKIE Racing pada seri Super Taikyu di Jepang”

Kendaraan bermesin hidrogen Toyota balapan untuk pertama kalinya di luar Jepang untuk mempercepat teknologi Karbon Netral untuk mencapai netralitas karbon yang sesungguhnya. Mulai musim 2022, selain mesin hidrogen Corolla, ROOKIE Racing dan Toyota juga menggunakan bahan bakar sintetis GR86 dan terus menghadapi tantangan untuk memperluas opsi energi bersih, termasuk melalui penggunaan mesin pembakaran internal.

Akio Toyoda, Presiden Toyota Motor Corporation, yang juga merupakan pendiri dan pemilik tim dari ROOKIE Racing, berpartisipasi dengan nama pembalap “Morizo”.

“Komitmen Toyota terhadap Netralitas Karbon di Asia melalui Multiple Pathways”

Toyota berkomitmen untuk netralitas karbon global pada tahun 2050 dengan cara yang praktis dan berkelanjutan yang juga menghadirkan Mobility for All, dan Toyota di Asia, sepenuhnya selaras dengan upaya ini.

Toyota sedang mengembangkan dan menghadirkan rangkaian (line-up) lengkap kendaraan listrik ke pasar Asia untuk memperluas opsi netral karbon dan pengurangan karbon bagi pelanggan, termasuk hybrid electric, plug-in hybrid electric, battery electric vehicles, dan kendaraan listrik sel bahan bakar hidrogen. Opsi ini memberikan pilihan untuk memenuhi perwujudan ekonomi pelanggan yang beragam, sumber energi yang tersedia, kesiapan infrastruktur pengisian daya, kebijakan industri, dan beragam kebutuhan mobilitas pelanggan di setiap Negara.

Dalam hal ini Toyota bertujuan untuk melakukan aksi nyata menuju netralitas karbon, berdasarkan prinsip dasar “Mobility for All” di mana ada tujuan untuk ‘Leave No One Behind’.

Partisipasi ROOKIE Racing dan Toyota dalam balapan Buriram, menampilkan teknologi baru mesin hidrogen dan kendaraan berbahan bakar sintetik di wilayah tersebut. Hal ini memperkuat komitmen Toyota untuk lebih memperluas dan mempercepat pengembangan opsi mobilitas netral karbon ke Asia, melalui motorsports

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Posisi Akio Toyoda sebagai presiden Toyota ini akan digantikan Koji Sato yang pernah menjabat di Lexus dan divisi Toyota Gazoo Racing. Autos.id – Toyota...

Mobil

Nantinya Toyota akan menurunkan mobil hidrogen Toyota GR Corolla dalam ajang balap ketahanan 25 jam di Thailand. Autos.id – Dalam meningkatkan netralitas karbon di...

Berita Otomotif

Dengan adanya pemangkasan produksi kembali dai Toyota, membuat distribusi serta produksi mobil-mobil Toyota kembali mendapat hambatan yang cukup signifikan. Autos.id – Krisis kelangkaan chip...

Mobil

Selain menutup beberapa pabrik, Toyota masih akan mengurangi produksi beberapa mobil dengan alasan Chip Semikonduktor yang masih langka. Autos.id – Mulai bulan Januari 2022,...