Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

RIP Nicky Hayden !

Nicky Hayden

Pembalap Nicky Hayden akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah sempat sepekan dirawat intensif akibat kecelakaan saat bersepeda.

Italia, Autos.id – Kabar duka merundung dunia balap roda dua internasional. Mantan pembalap Juara Dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia, Selasa (23/5/2017). Berita ini muncul setelah dikonfirmasi dari pihak Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Cesena, Italia.

Pembalap berusia 35 tahun asal Amerika itu, mengalami tabrakan mobil saat ia berlatih fisik menggunakan sepeda. Dalam kronologi di tempat kejadian, akhir pekan lalu Hayden terlihat bersepeda melewati pembatas jalan di dekat kota Rimini, Italia, dan dikejutkan oleh sebuah mobil yang melintas. Mobil berwarna hitam itu pun akhirnya menghantam Hayden, dan tubuh pembalap itu terhempas ke jalan setelah membentur kaca depan mobil.

“Earl Hayden, orang tua Nicky Hayden, mengatakan kepada media bahwa kondisi medis anaknya terlalu parah untuk dioperasi, sehingga akhirnya ia harus mengalami penanganan medis berbeda”

Kecelakaan berupa tabrakan menyebabkan Nicky menderita beberapa luka di bagian kepala sehingga mengakibatkan kerusakan pada struktur otaknya. Pria dengan julukan “The Kentucky Kid” ini mengalami trauma yang cukup parah sehingga ia harus menjalani perawatan medis yang instensif selama sepekan.

Nicky Hayden

Kondisi Mobil dan Sepeda Pasca Kecelakaan

Earl Hayden, orang tua Nicky Hayden, mengatakan kepada media bahwa kondisi medis anaknya terlalu parah untuk dioperasi, sehingga akhirnya ia harus mengalami penanganan medis berbeda sampai akhirnya menghambuskan napas terakhir, Selasa dini hari waktu setempat.

Prestasi Nicky dalam olahraga roda dua sangat cemerlang karena banyak piala dalam kejuaraan yang ia rengkuh. Diantaranya kejuaraan AMA Pro Flat Track, bersama dengan AMA Superbike Series. Dia juga baru saja kembali ke seri World Superbikes untuk tim Red Bull Honda.

Prestasi gemilangnya ia ukir bersama dengan tim Honda selama 6 tahun dari tahun 2003 hingga 2008 dan mencapai puncaknya pada keberhasilannya menjuarai MotoGP 2006. Nicky Hayden meninggalkan dua saudara laki-laki dan tunangannya. Selamat jalan Nicky Hayden.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Menjelang GP Inggris, Andrea Dovizioso akan pensiun dari MotoGP setelah mengikuti Grand Prix San Marino bulan depan. Autos.id  –  Pemenang  Grand Prix 24 kali, Juara...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Balap

Menjelang akhir pekan di sikuit Assen, Bagnaia berada 91 poin di belakang Quartararo setelah dua kali berturut-turut tidak mencapai garis finish, Autos.id  –  Meski...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...