Balap

Rio Haryanto Dicurangi?

Rio Haryanto Dicurangi?
Insiden Rio dan Grosjean

Australia, Autos.id – Manor F1 Fan Blog merilis kabar mengejutkan. Mereka menuding pihak F1 telah melakukan kecurangan atas voting Driver of The Day yang dilakukan seusai GP Australia akhir pekan kemarin (20/3/2016).

Mereka mencurigai panitia F1 telah mencurangi pebalap Manor Racing, Rio Haryanto yang unggul perolehan suara dalam jajak pendapat Driver of The Day. Rio kokoh dipuncak dengan perolehan 22.143 suara sementara Grosjean yang berada di tempat kedua hanya memperoleh 13.670 suara. Namun justru Pembalap Perancis itu yang dinobatkan sebagai Driver of The Day.

“Voting segera dimulai begitu balapan usai dan tidak ada kejutan bagi kami karena Rio Haryanto ada di urutan teratas dan tak pernah turun. Sebelum kami tidur, kami diberitahu bahwa Rio Haryanto sedang unggul jauh dengan 11.313 suara,” bunyi pernyataan Manor F1 Fan Blog di akun twitter mereka @ManorF1FanBlog.

Rio Gagal Meraih Predikat Driver of The Day

Rio Gagal Meraih Predikat Driver of The Day

Tak hanya Manor F1 Fan Blog yang mempertanyakan keputusan tersebut, salah seorang editor media olahraga ternama Amerika Serikat (AS), Charles Bradley juga mengaku heran dengan hasil yang diumumkan pihak F1 atas pembalap tim Haas F1 tersebut. Dalam voting tersebut ia turut memilih Rio sebagai Driver of The Day.

Belum ada tanggapan resmi dari pihak F1 mengenai keputusan yang mereka ambil dalam penghargaan Driver of The Day tersebut. [Helmi]

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top