Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Rio Akui Makin Menyatu dengan MRT05 Manor Racing

Rio Akui Makin Menyatu dengan MRT05 Manor Racing

Last updated on 21 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Rio Haryanto mengaku sudah semakin menyatu dengan mobil MRT05 termasuk tim dan semua kru Manor Racing. Rio pun semakin mantap menghadapi GP China pekan depan.

Finish pertama kalinya di ajang Formula Satu (F1) pada GP Bahrai akhir pekan lalu, Rio menuturkan ia sudah paham 100 persen dengan tombol-tombol navigasi pada setir mobilnya. “Selama ini saya harus adaptasi itu karena tombol-tombol setir di mobil F1 lebih banyak dari mobil GP2,” ucap Rio saat acara jumpa fans di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis malam (7/4/2016).

Meskipun mengaku sudah hafal fungsi tombol-tombol di setir, namun Rio belum puas dengan performa mobil bernomor 88 yang ditungganginya. Tetapi balapan di Australia dan di Bahrain diakui Rio benar-benar memberi dia pelajaran tentang strategi balapan di F1.

“Saya belajar bagaimana mengatur strategi pengisian bahan bakar, saya juga mulai bisa mengatur pemilihan ban. Di Dua balapan kemarin saya pakai ban soft dan supersoft, tapi pengalaman membuktikan ban supersoft bisa membuat mobil lebih cepat,” katanya.

Rio Semakin Mantap Hadapi GP China

Rio Semakin Mantap Hadapi GP China

Untuk GP China, Rio menuturkan bersama Pascal Wehrlein rekan setimnya di Manor Racing akan menggunakan lima set ban soft, empat set ban supersoft dan empat set ban medium. Pilihan ban ini dikemukakakn Rio sama persis dengan strategi yang diterapkan tim Manor Racing saat GP Bahrain.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Balap

  Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga yang membesarkan namanya ini setelah akhir musim 2022. Autos.id  –  Untuk...

Balap

Max Verstappen dari Tim Red Bull memenangkan Grand Prix Prancis untuk kedua kalinya berturut-turut. Meski begitu, kemenangan ini datang di bawah penderitaan yang dialami...

Balap

Last updated on 28 Juli, 2022 Sebelum tikungan pertama Grand Prix Inggris Formula 1, mobil Zhou Guanyu, pembalap tim Alfa Romeo terjepit, terbalik dan...