Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Repsol Honda Luncurkan Motor Marquez dan Pedrosa

Repsol Honda Luncurkan Motor Marquez dan Pedrosa

Last updated on 21 April, 2016

Bogor, Autos.id – Marc Marquez dan Dani Pedrosa meluncurkan livery tim Repsol Honda MotoGP 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat bertepatan dengan Hari Valentine. Ini berarti sudah tahun kedua berturut-turut Repsol Honda memilih Indonesia untuk mengungkap motor baru mereka.

Repsol tetap menjadi sponsor utama tim Honda MotoGP 2016 yang sudah menempel sejak 1995. Secara keseluruhan livery motor Marquez dan Pedrosa hampir identik dengan motor mereka tahun lalu. Perubahannya ada pada logo Michelin dan Satu Hati.

Meski secara keseluruhan hampir sama, namun di balik kulit motor Repsol Honda MotoGP 2016 terjadi modifikasi besar-besaran. Hal ini mengingat HRC melakukan modifikasi untuk memperbaiki karakter mesin yang agresif untuk sesuai setting ECU yang kini dipasang senada untuk seluruh tim MotoGP.

“Pekan depan Marc dan Dani akan memiliki tiga hari untuk pengujian di Philip Island. Kami bekerja keras untuk peningkatan pengetahuan kami tentang software baru di mesin ini serta kesesuaiannya dnegan karakter ban Michelin. Tapi kami percaya tim HRC akan memberikan kepada Dani dan marc yang terbaik untuk meraih gelar juara dunia,” jelas Shuhei Nakamoto, Vice President HRC.

Marquez dan Pedrosa di Sentul

Marquez dan Pedrosa di Sentul

Sementara itu Pedrosa yang dilanda cidera hampir separuh musim MotoGP 2015 mengaku sudah siap mengahdapi kejuaraan tahun ini. “Hari ini kami memiliki peluncuran tim kami dan saya merasa sangat bangga memiliki menjadi bagian dari Tim Repsol Honda untuk seluruh karir saya di MotoGP,” katanya. “Secara fisik, tahun ini saya merasa baik dna bersemangat untuk memulai musim baru. Kami telah melalui banyak perubahan dan tentu saja pekerjaan yang harus dijalani, tapi saya sekarang fokus ke masa depan,” tegas Pedrosa.

“Pekan depan kami akan ke Philip Island untuk melanjutkan pengujian kami pada mesin baru dan sisitem elektronik baru. Kami melakukan beberapa langkah pembaharuan di Sepang dan rasanya kami perlu melakukan lagi di Philip Island,” timpal Marquez.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Satu hal yang pasti dilakukan oleh para konstruktor MotoGP saat memasuki musim balap baru adalah melakukan peningkatan pada motor pembalapnya. Hal tersebut tentunya juga...

Balap

Ducati memiliki “tiga kandidat yang baik” untuk bermitra dengan Andrea Dovizioso di tim kerja MotoGP pada tahun 2020, kata direktur olahraga Paolo Ciabatti. Italia,...

Balap

MotoGP 2018 bisa dibilang sebagai masa yang sulit buat Yamaha. Karena sepanjang musim lalu, Yamaha banyak sekali mendapat keluhan dari kedua pembalapnya. Masalah Yamaha...

Balap

Maverick Vinales mengatakan ia telah meminta agar motor Yamaha MotoGP 2019 dibuat lebih kecil, karena ia merasa M1 yang ada terlalu besar untuknya. Spanyol,...