Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Presley Martono Raih Poin Perdana di Formula Renault 2.0 Eurocup 2017

Formula Renault 2.0 Eurocup 2017

Presley Martono yang memperkuat tim Mark Burdett Motorsport berhasil finis di urutan ke-10 dari total 30 pembalap Formula Renault 2.0 Eurocup 2017.

Silverstone, Autos.id – Pembalap muda berbakat asal Indonesia, Presley Martono, tampil berkesan dengan meraih poin perdananya dalam ajang internasional Formula Renault 2.0 Eurocup 2017 yang diselenggarakan di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (14/5/2017) pekan lalu.

Dalam perlombaan tersebut, Presley yang memperkuat tim Mark Burdett Motorsport berhasil finis di urutan ke-10 dari total 30 pembalap. Hasil ini tentunya merupakan kemajuan pesat dan membanggakan publik Tanah Air.

“Presley sendiri memulai perlombaan dari posisi 14. Meski ia sempat turun ke posisi 15, namun di lap ke 3, Presley dapat langsung menyodok ke posisi 12”

Pada tampilan pertamanya, Sabtu (13/5) di Sirkuit Monza, Italia, Presley masih beradaptasi dengan situasi dan kondisi mobil sehingga ia finish di peringkat ke-16. Namun, daya tarung dan semangatnya yang berkobar diseri ke-2 sehingga melahap track balapan dengan lebih baik.

Formula Renault 2.0 Eurocup 2017

Aksi Presley di Formula Renault 2.0 Eurocup 2017

Presley sendiri memulai perlombaan dari posisi 14. Meski ia sempat turun ke posisi 15, namun di lap ke 3, Presley dapat langsung menyodok ke posisi 12. Di lap 7, perlombaan sempat terganggu akibat mobil pebalap Henrique Chaves asal Meksiko harus terhenti di pinggir lintasan yang kemudian disambut masuknya safety car.

Perlombaan kemudian berlanjut, dan Presley sukses menyalip pebalap Meksiko, Axel Matus, yang kemudian membuatnya berada di posisi ke 10 hingga perlombaan berakhir. Presley finis tepat satu posisi di bawah pebalap asal Rusia, Aleksey Korneev.

Hasil ini menempatkan Presley di peringkat ke 7 kelas rookie diklasmen sementara. Penampilan impresif yang ditunjukkan Presley menuai banyak pujian, dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. Sadikin Aksa. Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat mengatakan dukungan masyarakat Indonesia dan IMI pada Presley yang mengharumkan nama Indonesia di balapan internasional.

Formula Renault 2.0 Eurocup 2017

Pekan Depan Bertarung di Sirkuit Monako

“IMI melihat ini adalah awal yang baik bagi Presley, karena ia baru saja menapaki level yang lebih tinggi lagi setelah sukses di F4. Semoga, kariernya semakin baik lagi di kancah otomotif internasional dan bisa selalu membawa harum nama Indonesia,” ungkapnya.

Presley Martono sendiri tercatat memiliki jadwal padat di ajang Formula Renault 2.0 Eurocup 2017. Sabtu (20/5) dan Minggu (21/5) mendatang, ia akan mengikuti putaran ketiga yang digelar di Sirkuit Pau, Perancis. Kemudian pada pekan depan, Presley langsung menghadapi putaran keempat yang akan berlangsung di Sirkuit Monako.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga