Balap

Pramac Perkenalkan Motor Baru Untuk MotoGP Musim 2018

Pramac Racing akhirnya meluncurkan motor baru untuk menjalani musim 2018 mendatang yang akan digunakan Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Italia, autos.id Tim satelit Ducati MotoGP, Pramac Racing, secara resmi mempresentasikan motor yang akan digunakan Danilo Petrucci dan Jack Miller di Bologna untuk musim 2018.

Skuad berbasis Italia itu meluncurkan warna yang telah direvisi saat diluncurkan di Manifattura Lamborghini, yang menampilkan lebih banyak warna biru.

Untuk tahun kedua berturut-turut, salah satu motor Pramac yang dikendarai Petrucci, akan memiliki spesifikasi yang sama yang digunakan oleh tim pabrikan Ducati, sementara Miller akan berlomba dengan motor spesifikasi GP17 tahun ini.

“Ini akan menjadi motor yang sangat penting untuk tim satelit (Ducati), dengan revisi spesifikasi dan penambahan kekuatan di beberapa lini,” menurut pernyataan Pramac.

Motor baru Pramac Ducati

Petrucci telah mengungkapkan 2018 akan menjadi musim terakhirnya bersama tim tersebut, karena ia ingin mendapatkan sebuah peluang dengan pabrik untuk tahun depan.

Hal ini juga telah dikonfirmasi bahwa ia akan digantikan oleh salah satu pembalap Moto2 tahun ini yang sekaligus anak didik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, pada 2019.

Miller yang merupakan rekan Petrucci, mengakhiri masa tiga tahun di Marc VDS Honda dan menggantikan Scott Redding yang bergabung dengan Aprilia.

Pembalap asal Australia itu memuji motor barunya, dengan mengatakan bahwa gaya balapnya lebih baik daripada dengan tim Honda, yang klaim tersebut didukung oleh pencapaian posisi ketujuh dan keenam dalam uji coba di Sepang dan Buriram.

Miller mengatakan: “Motornya sangat indah dan perasaan saya saat ini dengan motornya luar biasa. Sejak hari pertama di Malaysia kami memperbaiki beberapa langkah, hari demi hari.

“Saya menikmati mengendarai motor ini dan saya sangat bersemangat untuk tahun depan. Kami harus mendapatkan balapan pertama tapi tentu saja kami ingin membuat dorongan dan berada dekat dengan pembalao top setiap minggu.

“Kami harus mulai dari suatu tempat, kami harus tetap tenang sekaligus merendah.”

Miller akan menjadi salah satu dari tiga pembalap yang berlomba dengan GP17, motor yang membawa Andrea Dovizioso menjadi runner-up tahun lalu, bersama Tito Rabat (Avintia) dan Alvaro Bautista (Nieto).

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top