Balap

Pol Espargaro: “KTM Butuh Pengganti Kalilo”

Dengan kecelakaan yang dialami Mika Kallio saat latihan untuk balapan di Sachsenring, Pol Espargaro ingin penggantinya adalah pembalap yang punya kualitas lebih baik.

Austria, autos.id Menurut Pol Espargaro, tim KTM MotoGP harus menemukan pengganti yang lebih baik untuk Mika Kallio dalam waktu cepat.

Kallio mengalami kecelakaan berat selama latihan untuk Grand Prix Jerman di Sachsenring, dan harus mundur dari akhir pekan dengan cedera ligamen di lutut kanannya.

Pembalap asal Finlandia itu menjalani operasi pekan lalu, yang dapat membahayakan penampilan wildcard berikutnya di Red Bull Ring, serta tugas uji coba untuk pabrikan Austria di sisa musim 2018.

Espargaro mengatakan sebaiknya KTM lebih cepat menemukan seseorang yang mampu mengisi posisi rekannya itu.

“Kami memiliki banyak hal yang harus diuji, tetapi masalahnya adalah siapa yang tahu jenis-jenis motor ini?,” kata pembalap Spanyol itu.

“Anda harus menghabiskan minimal satu hari dengan motor versi lama agar tahu seluk-beluknya.

“Pada awalnya, yang paling penting adalah bahwa pembalap harus menganalisis dengan baik karena itu adalah perubahan besar, itu bukan sesuatu yang kecil, jadi jelas orang yang ditunjuk harus benar-benar paham.

“Setelah itu, Anda perlu menghabiskan satu hari dengan orang terpilih untuk menggunakan motor versi lama dan kemudian Anda harus memberinya motor versi baru, berharap dia bisa merasakan apa yang kita rasakan di lintasan.

“Tapi yang terpenting, KTM harus menembukan dalam waktu singkat siapa yang bakal melakukannya.”

Mika Kallio

Espargaro menambahkan bahwa perkembangan KTM telah mencapai “momen yang sangat penting”, karena perubahan pada RC16 dapat menyebabkan masalah besar seperti yang dialami Suzuki tahun lalu dengan pilihan spesifikasi mesinnya.

“Situasi sekarang tidak mudah,” tambahnya. “Kami berada di momen yang sangat kritis di mana setiap perubahan yang harus kami lakukan, kami harus sangat berhati-hati.

“Kami sangat dekat dengan posisi terbaik dan setiap perubahan dapat membuat masalah besar, seperti Suzuki tahun lalu. Mungkin semuanya akan menjadi lebih lambat sekarang.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top