Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pertamax Sprint Rally Championship 2016 Cari Bibit Pereli Indonesia

Pertamax Sprint Rally Championship 2016

Last updated on 6 Juni, 2016

Pertamax Sprint Rally Championship 2016 seri perdana telah berlangsung di Sirkuit Tembong Jaya. Melalui ajang inilah diraih pereli muda baru berbakat yang diharapkan bisa menjadi pereli profesional.

Banten, Autos.id – Pertamax Sprint Rally Championship 2016 yang diselenggarakan Pertamina menggandeng pembalap Nasional, Rifat Sungkar berlangsung seru dan menarik di Sirkuit Tembong Jaya, Serpong, Jumat dan Sabtu (3-4 Juni 2016).

Tercatat 81 peserta rally ikut dalam kejuaraan yang dimulai sejak Jumat malam dan menjadi tontonan yang baru dan menarik bagi para pecinta reli di Tanah Air itu.

Rifat Sungkar, Ketua Penyelenggata Pertamax Sprint Rally Championship 2016 mengatakan ajang ini merupakan bagian dari pembinaan dan pencarian bakat terbaik pereli masa depan Indonesia.

“Inti dari ajang ini adalah pembinaan dan bisa menjadi wadah untuk pembalap rally muda yang sebenarnya sangat banyak di Indonesia. Dan acara sengaja kita adakan malam, sebenarnya untuk mengembalikan keseruan rally yang pernah ada 15 atau 10 tahun lalu”

“Inti dari ajang ini adalah pembinaan dan bisa menjadi wadah untuk pembalap rally muda yang sebenarnya sangat banyak di Indonesia. Dan acara sengaja kita adakan malam, sebenarnya untuk mengembalikan keseruan rally yang pernah ada 15 atau 10 tahun lalu,” kata Rifat di Serpong, Sabtu (4/6/2016).

Rifat berharap ajang ini tidak hanya berlangsung satu atau dua tahun untuk kembali menghidupkan rally di Indonesia. “Kita harapkan ajang balap rally ini akan berlangsung terus dengan kerjasama yang baik dengan Pertamina. Akan ada tiga seri rally dan pada tahun pertama ini yang kemudian akan dievaluasi Pertamina untuk kontrak tiga tahun,” terang Rifat.

Pertamax Sprint Rally Championship 2016

Diikuti Pereli Muda

Danang Widysurya, Perwakilan Marketing Communication PT Pertamina mengapresiasi Pertamax Sprint Rally Championship 2016 karena dapat memberikan kesempatan bagi para pereli muda Indonesia untuk menunjukan kemampuannya.

“Event ini mendapat dukungan dari Pertamina karena konsep pencarian bibit baru pembalap rally yang sangat dibutuhkan untuk regenerasi pembalap reli di Indonesia,” kata Danang.

Pencarian pembalap baru pada ajang ini kesampaian pada ajang ini karena juara umum seri perdana Pertamax Sprint Rally Championship 2016 diperoleh pembalap baru Bimo Pradikto dari team Banten Motor Sport setelah bersaing ketat dengan Rizal Sungkar di posisi kedua.

Rifat berharap ke depan partnership antara Pertamina dan semua team dan komunitas pecinta Rally selalu punya impian dan cita-cita yang sama untuk menghidupkan dan memajukan Rally di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Tahun 2022, Rifat Sungkar dengan Xpander AP4 akan tampil dalam empat putaran Jakarta, Autos.id  –  Mitsubishi XPANDER Rally Team (MXRT) memastikan mengikuti Rally Danau...

Balap

Pada seri keempat atau yang terakhir pada Kejurnas Sprint Rally 2021 yang berlangsung di Meikarta, Karawang Rifat Sungkar berhasil naik Podium ketiga Karawang, Autos.id ...

Mitsubishi

Pereli nasional Rifat Sungkar memberikan tips aman membawa sepeda dalam mobil dan juga tips menghadapi pesepeda di jalan raya Jakarta, Autos.id  – Sejak pandemi...

Mitsubishi

Walaupun berasal dari keluarga pembalap, namun tidak mudah baginya terjun sebagai pembalap Jakarta, Autos.id  – Menjadi pembalap sekarang ini sudah lebih mudah dibandingkan dengan...