Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 Siap Digelar 6-7 Mei

Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017

Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 merupakan kejuaraan drifting Nasional yang akan diselenggarakan di dua hari terakhir IIMS 2017.

Jakarta, Autos.id – Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 akan memanaskan arena Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017, pada 6-7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kegiatan ini merupakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting Nasional yang sudah berlangsung pada 29 April dan berakhir 7 Mei 2017.

“Tercatat sebanyak 49 drifter sudah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan ini. Dan mereka hadir tidak hanya dari wilayah Jakarta saja, tetapi juga Bandung, Banten, Yogyakarta, dan Malang”

Ajang ini diselenggarakan Team Orange Racing Management sebagai Organizing Commitee (OC) dibantu Racing Commitee (RC), yang di tunjuk PT. Eka Surya Alam, selaku promotor event Super Drift yang memilki lisensi kerjasama dengan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017

Amroe Wahyudi dari Team Orange Racing Management, sebagai ketua pelaksana mengatakan Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 ini akan terselenggara dari 6-7 Mei dan dilanjutkan dibeberapa kota potensial di Indonesia. “Putaran pertama diadakan diakhir pameran IIMS yaitu 6-7 Mei 2017. Putaran kedua rencananya akan diadakan di Bandung, dan putaran tiga sebagai penutup kita adakan dikota Yogyakarta,” kata Wahyudi.

Tercatat sebanyak 49 drifter sudah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan ini. Dan mereka hadir tidak hanya dari wilayah Jakarta saja, tetapi juga Bandung, Banten, Yogyakarta, dan Malang. Ke-49 Drifter tersebut akan bersaing memperebutkan beberapa kategori diantaranya kelas Drift Star (yang akan diambil juara 1 – 4), Rookie (yang akan diambil juara 1 – 4), Profesional (yang akan diambil juara 1 – 4), Best Tapping Wall, Best QTT, Juara Nasional Pro dan Juara Nasional Rookie. Dengan total hadiah keseluruhan sebesar Rp. 35 juta rupiah.

Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017

Amroe menambahkan, sejak awal pendaftara para drifter sudah terlihat antusias sehingga Super Drift ini akan sangat seru dengan aksi-aksi ekstrim yang akan membuat para pengunjung terhibur. Untuk tim penilai, Pertamax Motorsport IIMS Super Drift 2017 rencananya akan mendatangkan juri dari Malaysia yaitu, Wonder Bro Syahrial dan Ivan Lau, serta juri dari Indonesia, Rhenadi Arington.

“Event ini, diharapkan dapat membangkitkan image drifting di Indonesia agar kembali menjadi olahraga motorsport yang digemari dan mendapatkan banyak fans dan menghidupkan antusias yang tinggi bagi pecinta motorport maupun penonton,” tukas Amroe.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC) menggelar seri pertama Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018...

Balap

Pebalap dari Intersport Racing Team berhasil menguasai podiun dalam GT Radial Gymkana 2017 seri Purwokerto. Hasil ini berkat kerja keras dan konsistensi tim. Purwokerto,...

Balap

Ada lima supercar yang dipakai drifting oleh drifter profesional, dan kebanyakan tenaganya sudah dimodifikasi jadi lebih dari 1.000 hp. Jakarta, Autos.id – Supercar sudah...

Balap

Last updated on 29 Mei, 2017 Pembalap Pertamina Almeria Racing Team siap berlaga di putaran keempat ajang World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Donington...