Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Persaingan Gelar Juara Dunia F1 Musim 2021 Berlanjut di GP Qatar

Persaingan Gelar Juara Dunia F1 Musim 2021 Berlanjut Di GP Qatar

Balapan F1 musim 2021 akan berlanjut ke GP Qatar. Dimana ini merupakan 3 balapan terakhir menjelang akhir musim 2021. Setelah GP Qatar, akan berlanjut ke GP Arab Saudi dan GP Abu Dhabi.

Losail, Autos.id – F1 musim 2021 tinggal memasuki 3 balapan terakhir. Akhir pekan ini, venue terbaru, Sirkuit Losail di Qatar akan menjadi tempat berlanjutnya pertarungan gelar juara dunia antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen. Kedua pembalap ini masih akan terus bersaing dan selisih poin keduanya kini hanya menyisakan 14 poin dengan 3 balapan tersisa.

Selain persaingan antara Lewis dan Max, persaingan diantara kedua timnya, Mercedes dan Red Bull juga semakin panas. Terlebih Mercedes kembali menjauhkan jaraknya dari Red Bull di klasemen konstruktor.

Persaingan Semakin Sengit

Persaingan panas menjelang akhir musim ini membuat intensitas persaingan menjadi lebih sengit. Terlebih dimana tim Mercedes yang melayangkan protes kepada Red Bull atas insiden senggolan Max Verstappen ke Lewis Hamilton di GP Sao Paolo. Dimana pada lap ke 47 balapan tersebut, kedua pembalap saling sikut dan membuat kedua pembalap ini sempat keluar lintasan.

Kabarnya hasil investigasi atas insiden tersebut akan diumumkan pada hari Jumat ini jelang Latihan bebas GP Qatar. Dimana hasil investigasi ini juga akan berpengaruh penting pada persaingan gelar juara dunia musim ini. Selain persiangan antara Mercedes dan Red Bull, perebutan posisi ketiga konstruktor antara Ferrari dan Mclaren juga patut untuk disimak.

 

 

Persaingan Gelar Juara Dunia F1 Musim 2021 Berlanjut Di GP Qatar

Dimana setelah balapan GP Sao Paolo kemarin, Ferrari menjauh dari kejaran Mclaren yang selama musim ini tampil konsisten. Meskipun begitu penampilan kedua pembalap Mclaren, Lando Norris dan Daniel Ricciardo mengalami naik turun yang membuat kedua pembalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz bisa tampil secara maksimal serta konsisten dalam beberapa balapan terakhir.

Sirkuit Losail ini merupakan satu diantara 2 venue baru yang belum digunakan di F1 selain sirkuit jalan raya Jeddah yang merupakan balapan setelah GP Qatar ini. Sirkuit ini secara sekilas memiliki lintasan lurus yang cukup panjang serta berbagai tikungan cepat yang akan menguntungkan Mercedes karena lebih mengandalkan power.

 

Persaingan Gelar Juara Dunia F1 Musim 2021 Berlanjut Di GP Qatar

Tetapi meskipun begitu, bukan berarti Mercedes akan diuntungkan dengan karakter sirkuit ini. Karena balapan pada musim ini sulit untuk ditebak. Karena di beberapa balapan yang seharusnya menguntungkan Mercedes, pada kenyataanya malah dimenangkan oleh Red Bull, begitu juga sebaliknya. Jadi patut untuk dinanti balapan GP Qatar ini yang akan berlangsung dimalam hari ini.

Berikut Jadwal F1 GP Qatar (Semua Dalam WIB)

Jumat, 19 November 2021

  • Free Practice 1: 17.30 – 18.30 WIB
  • Free Practice 2: 21.00 – 22.00 WIB

Sabtu, 20 November 2021

  • Free Practice 3: 18.00 -19.00 WIB
  • Qualifying: 21.00 – 22.00 WIB

Minggu, 21 November 2021

  • Race: 21.00 – 23.00 WIB

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Balapan GP Arab Saudi yang berlangsung untuk pertama kalinya tersebut diwarnai dengan 2 kali bendera merah serta drama antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen...

Balap

Sirkuit jalan raya Jeddan yang juga dikenal dengan Jeddah Corniche Circuit ini akan menjadi seri penutup F1 musim 2021 ini. Ini juga GP Arab...

Balap

GP Qatar 2021 merupakan balapan pengganti untuk GP Australia yang batal akibat pandemi Covid-19. GP Qatar selanjutnya akan berlangsung ditahun 2023 karena tahun depan...

Balap

Pada balapan yang berlangsung Senin diri hari WIB, GP Sao Paolo ini menyuguhkan balapan yang meneganggkan dan sengit. Dimana Lewis Hamilton leuar sebagai pemenang...