Promotor MotoGP akhirnya meluncurkan FIM MotoE World Cup di kota Roma pada tengah pekan ini.
Italia, autos.id – Promotor MotoGP, Dorna Sports, telah meluncurkan kelas pendukung all-electric terbarunya yaitu FIM MotoE World Cup.
Dalam sebuah acara peluncuran di Roma pada tengah pekan ini, perusahaan energi ‘Enel’ dikonfirmasi sebagai sponsor utama untuk seri yang dimulai pada 2019 mendatang dan versi balap dari motor Energica Ego yang akan digunakan diperlihatkan.
Hal itu juga menegaskan bahwa grid tersebut akan terdiri dari 18 motor dan 11 tim dari paddock grand prix.
Tujuh tim privateer MotoGP – Tech 3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Angel Nieto dan Gresini – akan mengelompokkan dua motor masing-masing, sementara empat tim yang diambil dari kelas Moto2 dan Moto3 akan menjalankan satu motor masing-masing.
“Dorna bersama dengan FIM sangat senang bisa maju ke dunia mobilitas listrik, sebuah opsi yang kami anggap sebagai jalan paralel untuk masa depan,” kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta kepada Motorsport (7/2/2018).
“Hari ini kami sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan kami dengan Enel sebagai sponsor resmi untuk FIM MotoE World Cup, dan juga sebagai ‘Mitra Kekuatan Berkelanjutan MotoGP’ atau mitra teknis yang kami harapkan dapat bekerja sama dalam usaha baru ini.
“Kami puas dengan komitmen dan nilai-nilai Enel, karena mereka dengan sempurna menyoroti prinsip-prinsip yang diluncurkan oleh FIM Enel MotoE World Cup baru.
“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan perusahaan global yang inovatif dan menjangkau seperti Enel, dan tentu saja berharap dapat kolaborasi yang melibatkan IRTA, Tim Independen MotoGP dan motor Energica yang sangat baik.
“Anda bisa memastikan bahwa bersama-sama, kami bisa membuat kesuksesan kompetisi dengan cara yang gemilang.”
Kalender untuk MotoE World Cup belum dikonfirmasi, namun diperkirakan terdiri dari lima balapan dan delapan lap yangsemuanya berlangsung di Eropa – kemungkinan besar dimulai di Jerez.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.