Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pembalap Indonesia Kibarkan Merah Putih Pada Balapan IATC Qatar 2022

Walau masih berusia 13 tahun, tidak menyurutkan mental Veda Ega untuk tampil maksimal

Qatar, Autos.id – Pebalap Indonesia dibawah naungan Astra Honda Motor (AHM) Veda Ega Pratama berhasil mengibarkan bendera Merah Putih melalui raihan podium ketiga di balapan putaran kedua seri perdana ajang balap  Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang dihelat di Lusail International Circuit, Qatar akhir pekan lalu.

Menjadi pebalap termuda pada ajang balap IATC 2022 tidak menyurutkan semangat pebalap berusia 13 tahun tersebut untuk menorehkan hasil terbaik.

Memulai balapan dengan start dari posisi ke 7, Veda berjuang menghadapi persaingan yang sangat kompetitif, bersaing dengan pebalap asal Jepang, Amon Odaki dan Shinya Ezawa. Pebalap asal Wonosari, Gunung Kidul tersebut tetap berusaha tampil focus dan konsisten dalam merebutkan podium, hingga akhirnya berhasil menyentuh garis finish di posisi ketiga.

“Sungguh balapan yang luar biasa. Belajar dari race pertama kemarin, saya berusaha tenang agar tetap berada di barisan terdepan. Saya sangat senang berhasil merah podium di race kedua ini. Terima kasih kepada PT Astra Honda Motor, keluarga, serta pecinta balap di Indonesia. Semoga modal podium ini menjadi awal yang baik untuk semakin motivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di putaran berikutnya,” ujar Veda.

Senada dengan Veda, rekan satu tim lainnya Reykat Yusuf Fadilah juga menghadapi persaingan yang sengit selama balapan berlangsung. “Persaingan sangat rapat pada balapan ini. Saya sudah mencoba menekan agar bisa berada dalam posisi yang lebih baik. Tapi usaha maksimal yang saya lakukan memang belum cukup untuk membawa saya meraih podium. Meskipun begitu, saya bisa mendapat pemahaman yang lebih baik dengan NSF250R. Saya akan berusaha lebih baik lagi di race berikutnya,” ujar Reykat.

Seri pertama ajang balap IATC 2022 dihelat sebanyak dua putaran pada hari Sabtu (05/03) dan putaran kedua di hari Minggu (06/03). Pada putaran pertama Reykat Yusuf Fadilah dan Muhammad Diandra Trihardika berhasil menyelesaikan balapan sebanyak 14 lap dengan masing-masing finis di urutan ke-8 dan ke-10. Sementara Veda Ega Pratama dan Aan Riswanto gagal finish pada putaran pertama karena terjatuh.

Seri kedua IATC 2022 akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Indonesia). Diikuti oleh 20 pebalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Pembalap Indonesia, Fadillah kembali mengibarkan bendera di ajang IATC 2022 dengan merebut podium ketiga Lombok, Autos.id  – Perjuangan para pebalap binaan PT Astra Honda...

Balap

Kemenangan Enea Bastianini pada GP Qatar 2022 ini membuat pembalap binaan VR46 Rider Academy tersebut meriah kemenangan perdananya dikelas premier tersebut. Autos.id – Seri...

Balap

GP Qatar merupakan seri perdana MotoGP musim 2022 ini. Untuk balapan perdana musim 2022 pada hari Minggu (6/3), Jorge Martin akan start diposisi terdepan....

Balap

Sirkuit Mandalika akan menjadi saksi siapa yang akan menjadi juara dunia World Superbike musim 2021 antara Toprak Razgatioglu dan juara bertahan 6 kali, Jonathan...