Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro Kembali Naik Podium di MotoGP Spanyol

Sementara Maverick Vinales juga berhasil menambah perbendaharaan poinnya untuk Tim Aprilia

Spanyol, Autos.id  – Hanya berselang satu minggu setelah posisi ketiga yang diperolehnya pada MotoGP Portugal di Sirkuit Portimão, Aleix Espargaró dan Aprilia RS-GP 2022 sekali lagi kembali naik podium ketiga pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez de la Frontera, Minggu (2/5). Di depan penonton di negara kelahirannya, Aleix kembali menampilkan performa yang sangat solid, dan semakin meningkat setelah mengungguli dua pembalap sekaligus yaitu Jack Miller dan Marc Márquez di akhir balapan.

Berkat podium kedua secara berturut-turut, serta podium ketiganya di musim ini setelah menang di Argentina, Aleix Espargaró kini berada di urutan kedua dalam klasemen keseluruhan dengan 82 poin, atau 7 poin di belakang pemimpin klasemen, Fabio Quartararo.

Aleix-Espargaro-raih-podium-kembali-di-MotoGP-Spanyo

Di sisi lain, bagi Maverick Viñales, balapan ini adalah perjuangan yang berat. Solid dalam latihan, tetapi terhambat oleh kualifikasi kurang brilian yang menempatkannya di baris keempat dari grid awal, “Top Gun” Aprilia Racing kehilangan lebih banyak posisi karena masalah di awal, menyelesaikan balapan di tempat ke-14 dengan comeback yang baik.

Usai balapan, Aleix mengaku tidak memiliki kecepatan yang sama seperti Bagnaia dan Quartararo, tetapi dengan awal yang lebih baik dirinya bisa mengikuti mereka. Sebaliknya, Espargaro menemukan jati dirinya di belakang Márquez dan Miller dan, meskipun saya sedikit lebih cepat, menyalip mereka tidaklah mudah. “Saya tahu bahwa cepat atau lambat mereka akan membuat kesalahan kecil. Itu adalah balapan yang panjang, jadi saya menunggu,” imbuhnya.

Aleix-Espargaro-bersama-dengan-Tim-Aprilia

“Saya memanfaatkan kesempatan itu dengan baik karena ketika itu terjadi saya juga berhasil melewati Márquez yang juga melakukan kesalahan kecil. Begitu saya berada di depan mereka, saya bisa menjadi sangat cepat, dengan waktu rendah di kisaran 1:38 untuk lap terakhir, tetapi saat itu sudah terlambat untuk mengejar dua pembalap di depan. Mungkin tidak akan cukup untuk menang, tetapi ini adalah kecepatan yang bagus di akhir balapan! Motor bekerja dengan luar biasa,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 2 Mei, 2023 Bagi para pemilik Aprilia, akan ada prosesi yang menyimpan kejutan besar tahun ini Milan, Autos.id  – Aprilia All Star...

Balap

Adapun rekan setimnya, Aleix Espargaro menempati posisi ke-9 Autos.id  –  Ada banyak hal yang harus dirayakan oleh tim Aprilia Racing yang, bersama Maverick Viñales...

Balap

Tim Aprilia Racing kembali memimpin dalam Klasemen Kejuaraan Tim MotoGP Belanda, Autos.id  –  Hari yang cerah bagi Aprilia Racing di Assen selama putaran kesebelas...

Balap

Dengan raihan podium keempat secara berturut-turut, memperkuat posisi Aleix Espargaro dari Tim Aprilia di posisi kedua urutan kejuaraan Autos.id – Hari ujian di Sirkuit...